BERITA UTAMAPAPUA

Polisi Minta Massa yang Jaga Kediaman Gubernur Papua Bubarkan Diri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Polisi Minta Massa yang Jaga Kediaman Gubernur Papua Bubarkan Diri

Share this article
IMG 20220921 WA0061
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor Dean Mackbon

Jayapura, fajarpapua.com– Polisi meminta massa simpatisan yang masih melakukan penjagaan di kediaman pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe tersangka kasus korupsi oleh KPK, agar membubarkan diri serta kembali ke rumah masing-masing.

“Kami himbau pada seratusan massa yang berjaga di Rumah Gubernur Papua ini kembali ke tempatnya masing-masing,”ujar Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor Dean Mackbon, Rabu (21/9).

Ads

Mackbon mengatakan massa yang berjaga di kediaman Lukas Enembe di wilayah Koya Tengah, Distrik Muara Tami tersebut nantinya bisa membuat situasi kekhawatiran, dan ketakutan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Jadi jangan menjadikan situasi yang bisa membuat warga khawatir, takut,”katanya.

Oleh karena itu, lanjut Mackbon, Polresta Jayapura Kota akan tetap melakukan patroli dibeberapa titik, dan menempatkan perkuatan anggota disana untuk mengantisipasi apabila terjadi sesuatu. “Kami siap lakukan upaya pencegahan dan pengamanan. Jadi kita harap masyarakat yang ada di kediaman itu balik beraktivitas sepeti biasa,”ucapnya.

Kapolresta mejelaskan, massa simpatisan pendukung gubernur Papua itu tak perlu kwartir bila nanti terjadi proses hukum akan dijalani oleh Gubernur Lukas Enembe “Kita harap ada penjelasan dari gubenur agar masyarakat kembali seperti biasa karena keberadaan massa ini bisa menganggu kenyamanan bapak gubenur sendiri,”ungkapnya.

Lanjut Mackbon, penjagaan yang dilakukan massa terhdap gubenur tersebut nanti jangan sampai membuat dampak yang tidak baik bagi kondisi kesehatan gubenur itu sendiri.

“Tadinya mungkin tujuan massa amankan gubenur untuk kebaikan, tapi nanti malah bisa menimbulkan dampak kurang baik. Ini yang kita selalu himbau pada yang mobilisasi massa. Selain itu, massa ini juga punya pekerjaan di kampung, jadi mereka kembali saja,”kata Mackbon.

Ia menambahkan pasca aksi massa demo kemarin, aktifitas masyarakat di Kota Jayapura sudah normal. Masyarakat kami lihat sudah mulai paham dengan demo kemarin.

“Jadi kita lihat masyarakat sudah jualan, dengan adanya jaminan keamanan,”tuturnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *