BERITA UTAMAMIMIKA

Resmi Mulai Hari Ini, Asisten II Setda Mimika Ditunjuk Jadi Plh Sekda Gantikan Jenny Usmany

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Resmi Mulai Hari Ini, Asisten II Setda Mimika Ditunjuk Jadi Plh Sekda Gantikan Jenny Usmany

Share this article
IMG 20220929 WA0040
Willem Naa

Timika, fajarpapua.com – Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob resmi menunjuk Asisten II Setda Mimika Willem Naa sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Mimika.

Willem mengambilalih tugas-tugas Sekda selama dua minggu kedepan menggantikan Jenny Usmany yang masa tugasnya sudah berakhir 28 September 2022 kemarin.

ads

“Proses secara regulasi masa jabatan Plt tiga bulan. Jadi per hari ini Plh Sekda saudara Asisten II,” ungkap Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob dikonfirmasi awak media, Kamis (29/9) di Resto Cenderawasih 66.

Dikatakan, untuk Plt Sekda Mimika sudah diusulkan ke Pemprov Papua. “Kita tunggu saja yah, nama sudah diusulkan,” tuturnya.

Sedangkan terkait pergantian Sekda definitif Mimika, menurutnya, harus melalui proses assesment.

“Untuk ganti Sekda definitif yah bisa tapi kita harus melalui regulasi. Nanti kita lihat aturan-aturannya, kalau sesuai yah jalan, segala sesuatu yang sesuai aturan pasti membuat hati kita tenang,” paparnya.

Soal siapa sosok Plt Sekda Mimika, Tokoh Kamoro meminta Pemerintah Provinsi Papua menunjuk figur yang merupakan Orang Asli Papua (OAP) dan bersih dari kasus hukum.

Permintaan itu disampaikan tokoh Kamoro, Dr. Leonardus Tumuka kepada awak media, Senin (12/9).

“Kami minta Plt Sekda nanti benar-benar putra atau putri AOP yang bersih dari kasus hukum. Banyak figur potensial OAP yang bisa jadi Plt Sekda Mimika tapi belum diberdayakan,” ungkap Leonard.

Dikemukakan, masa jabatan Plt Sekda sudah diatur dalam Peraturan Menteri Aparatur Negara Nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Pimpinan Tinggi, baik itu Tama, Pratama, dan Madya. Dimana, sesuai aturan jabatan Plt tidak bisa lebih dari tiga bulan.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng melantik Jenny Usmani sebagai Penjabat (Pj) Sekda Mimika, di Pendopo, Rumah Negara, Selasa (28/6/2022).

Jenny merupakan kepala Dinas Pendidikan. Sebelum diangkat sebagai Plt, Jenny dipercayakan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Mimika sambil menunggu SK Gubernur terkait Penjabat Sekda Mimika.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *