BERITA UTAMAMIMIKA

Putra Kamoro Kedua Bersama 2 Diakon akan Ditahbiskan Jadi Imam, Dua Frater Ditahbiskan Jadi Diakon

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Putra Kamoro Kedua Bersama 2 Diakon akan Ditahbiskan Jadi Imam, Dua Frater Ditahbiskan Jadi Diakon

Share this article
IMG 20221002 WA0058
Ketua Panitia Pentahbisan Johannes Rettob saat memimpin rapat panitia

Timika, fajarpapua.com – Tiga diakon akan ditahbiskan jadi imam dan dua frater ditahbiskan menjadi diakon di Gereja Katolik Santo Stefanus Sempan Timika, Papua pada tanggal 16 Oktober 2022 mendatang.

Tiga diakon yang akan ditahbiskan menjadi imam ini satu diantaranya dari Ordo Fransiskan, yakni Diakon Theodorus Yoseph Tepa, OFM dan dua dari Ordo Projo, Diakon Ricky Carol Yeuyanan, Pr serta Diakon Emanuel Richardus Buang Lela, Pr. Diakon Theodorus Yosep merupakan putra Kamoro kedua yang ditahbiskan menjadi imam setelah sebelumnya Pastor Yosep Orokai Ikikitaro, Pr.

ads

Sementara dua frater yang akan ditahbiskan jadi diakon dari Ordo Fransiskan yakni Frater Domisius Wandi B. R, OFM dan Frater Alpius Alpen Mujijau, OFM.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob selaku ketua panitia pentahbisan mengajak seluruh umat Katolik mendukung penuh perayaan tersebut.

“Bapak ibu sekalian, umat paroki ini dipercayakan jadi tuan rumah pentahbisan dan kita harus memberikan dukungan penuh karena salah satu yang ditahbiskan adalah seorang Putra Kamoro. Dia akan jadi pastor kedua Suku Kamoro dan dia berasal dari Paroki Sempan,” ungkap Johannes sebelum rapat panitia di Gereja Santo Stefnus Sempan, Minggu (2/10/2022).

Pada kesempatan itu dilakukan alas tikar dalam gereja, Johannes Rettob meminta semua umat ikut berpartisipasi pada kegiatan itu.

“Bapa ibu sekalian di depan kita ada tikar kita berikan semua yang ada di kita saat ini, kita berikan dukungan penuh untuk ini,” kata Johannes.

Pantauan wartawan Cartenz News, hampir semua umat dalam gereja itu memberikan sumbangan uang dengan cara meletakan di atas tikar.

Setelah misa, acara dilanjutkan rapat pemantapan panitia. Pada rapat tersebut, semua loordinator melapor progres persiapan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *