BERITA UTAMAMIMIKA

Keluarga akan Serahkan 3 Calon Imam dan 2 Diakon Kepada Gereja Katolik, Persiapan Tahbisan Sudah 99 Persen

cropped cnthijau.png
8
×

Keluarga akan Serahkan 3 Calon Imam dan 2 Diakon Kepada Gereja Katolik, Persiapan Tahbisan Sudah 99 Persen

Share this article
Flayer tahbisan 3 imam dan 2 diakon di Paroki St Stefanus Sempan.
Flayer tahbisan 3 imam dan 2 diakon di Paroki St Stefanus Sempan.

Timika, fajarpapua.com – Empat hari jelang pelaksanaan pentahbisan tiga imam dan dua diakon di Gereja Katolik Sempan, Minggu (16/10/2022), pantia menyebutkan persiapan sudah mencapai 99 persen.

“Persiapan sampai dengan saat ini sudah 99 persen tinggal sisanya itu kami laksanakan di lapangan. Sebentar sore kami akan geladi untuk memastikan konektivitas setiap mata acara,” kata Koordinator Seksi Acara, Petrus Kanisius Mitakda yang akrab disapa Pice saat ditemui di Gereja Stefanus Sempan, Rabu (12/10/2022).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pice mengatakan dalam geladi tersebut akan dievaluasi hal teknis terkait dengan pelaksanaan upacara pentahbisan.

“Mulai dari titik pertama dari keluarga, kemudian titik kedua di sekolah Santa Maria dimana semua calon mengarah ke titik kumpul di sekolah Santa Maria dari situ kami akan berarak dari melewati Busiri menuju Gereja Sempan. Ketika masuk dalam halaman gereja disitu akan ada penyerahan dari keluarga kepada gereja dalam hal ini diterima oleh Bapak Uskup Manokwari Sorong yang akan mentahbiskan para calon tahbisan,” kata Pice.

Ia menyebutkan, selama persiapan yang dilaksanakan oleh panitia tidak ada kendala berarti, semuanya berjalan aman dan lancar berkat koordinasi dan komunikasi yang baik antar panitia.

“Tidak ada kendala, sudah rapat pleno tiga kali dengan ketua umum dan rapat pleno kemarin itu sudah merupakan rapat terakhir dan masing masing seksi jalankan sesuai dengan apa yang dilaporkan,”kata Pice.

Diberitakan sebelumnya tiga calon imam yang akan ditahbiskan yakni Diakon Ricky Carol Yeuyanan Pr, Diakon Theodorus Yoseph Tepa OFM, dan Diakon Emanuel Richardus Buang Lela Pr.

Sedangkan dua frater ditahbiskan menjadi diakon yakni Fr. Alpius Alpen Mujijau OFM dan Fr. Domisius Wandi Batoteng Raya OFM.

Acara pentahbisan dipimpin langung oleh Uskup Keuskupan Manokwari – Sorong, Mgr Hilarion Datus Lega, Pr. didampingi dua conselebran, Pastor Gabriel Ngga OFM, Provincial Fransiskus Duta Damai Papua, dan Administrator Keuskupan Timika, Rm. Marten Kuayo Pr. Ada 80 pastor yang akan ikut dalam acara sakral tersebut.(Sel/Anis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *