BERITA UTAMAMIMIKA

84 Anggota Paduan Suara Bakal Tampil pada Acara Pentahbisan 3 Imam dan 2 Diakon di Paroki Sempan Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

84 Anggota Paduan Suara Bakal Tampil pada Acara Pentahbisan 3 Imam dan 2 Diakon di Paroki Sempan Timika

Share this article
IMG 20221013 WA0003
Petrus Kanisius Mitakda dan paduan suara yang akan memeriahkan tahbisan.

Timika , fajarpapua.com- Paduan suara gabungan yang beranggotakan 84 orang bakal tampil memeriahkan acara pentahbisan 2 imam dan 2 diakon yang berlangsung di Gereja Paroki St Stefanus Sempan, Timika, Minggu (16/10).

Paduan suara yang digawangi Petrus Kanisius Mitakda itu terdiri dari komposisi sopran, alto, tenor dan bas.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dikonfirmasi Humas Panitia, Kamis (13/10), Pice demikian sapaan akrab Petrus Kanisius Mitakda mengemukakan, latihan sudah dimulai sejak bulan Juni 2022 lalu.

Paduan Suara akan membawakan 20 lagu, mulai dari ritus pembuka sampai penutup. Dimana, dari jumlah itu, juga akan dinyanyikan 5 lagu etnik yaitu Kamoro, Migani, Lamaholot, Kei dan Toraja. “Kami juga melibatkan sanggar Amutawapuri,” paparnya.

Pada Rabu (12/10), latihan resmi berakhir dan semua peserta diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin seperti mengatur pola makan.

“Kurangi makanan berminyak, yang mengandung es berlebih supaya kerongkongan tidak bermasalah,” ujar pria yang sudah master dalam urusan olah vokal itu.

Selain menyanyi saat pentahbisan, pihaknya juga menyanyi saat pemberkatan minyak suci pada Sabtu (15/10) pukul 17.00 WIT.

Tiga calon imam yang akan ditahbiskan yakni Diakon Ricky Carol Yeuyanan Pr, Diakon Theodorus Yoseph Tepa OFM, dan Diakon Emanuel Richardus Buang Lela Pr.

Sedangkan dua frater ditahbiskan menjadi diakon yakni Fr. Alpius Alpen Mujijau OFM dan Fr. Domisius Wandi Batoteng Raya OFM.

Acara pentahbisan dipimpin langung oleh Uskup Keuskupan Manokwari – Sorong, Mgr Hilarion Datus Lega, Pr. didampingi dua conselebran, Pastor Gabriel Ngga OFM, Provincial Fransiskus Duta Damai Papua, dan Administrator Keuskupan Timika, Rm. Marten Kuayo Pr. Ada 80 pastor yang akan ikut dalam acara sakral tersebut.(fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *