BERITA UTAMAMIMIKA

Keluarga Lamoholot Timika Arak Calon Imam Imanuel Richardus Buang Lela, Pr yang Ditahbis Sore Ini dengan Tarian Hedung

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Keluarga Lamoholot Timika Arak Calon Imam Imanuel Richardus Buang Lela, Pr yang Ditahbis Sore Ini dengan Tarian Hedung

Share this article
IMG 20221016 WA0029
Tarian Hedung mengantar calon imam baru, Richardus Buang Lela, Pr.

Timika, fajarpapua.com – Keluarga Besar Lamoholot Timika, Kabupaten Mimika mengarak Calon Imam, Imanuel Richardus Buang Lela, Pr yang akan ditahbiskan sore ini di Gereja Santo Stefanus Sempan dengan tarian hedung pada Minggu (16/10/2022) siang mulai pukul 12.30 WIT.

Perarakan dimulai di rumah keluarga calon imam di Jalan Samratulangi menuju Jalan Budi Utomo, Jalan Busiri lalu ke Sekolah Santa Maria yang menjadi titik kumpul tiga calon imam dan tiga calon diakon bersama kelurga.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Selanjutnya pada Pukul 14.00 WIT, calon imam Diakon Emanuel Richardus Buang Lela Pr, Diakon Ricky Carol Jeujanan, Pr dan Diakon Theodorus Yosep Tepa, OFM dan calon diakon yakni, Frater Alpius Mujijau, OFM dan Frater Domisius Wandi, OFM diarak menujur Gereja Santo Stefanus Sempan Timika. Di tengah perjalanan sebelum sampai di gereja, calon imam dan calon diakon disambut para Imam dan Jubilaris, sampai di halaman gereja dilanjutkan dengan penyerahan calon imam dan diakon dari pihak keluarga kepada pihak gereja.

Ketua Kerukunan Lamaholot Timika, Frans Lega Bahi mengucapkan terimakasih kepada semua warga Lamaholot di Timika yang sudah mengambil bagian dalam prosesi perarakan ini.

Ia berharap seluruh rangakian acara tahbisan berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu juga Keluarga Besar Lamaholot Timika sedang menyiapkan perayaan misa perdana Imanuel Richardus Buang Lela, Pr di Graha Eme Neme Yauware pada Selasa (18/10/2022) mendatang.

“Persiapan acara misa perdana di Eme Neme Yauware sudah kami lakukan mulai minggu kedua Bulan Agusus, hampir tuntas semua persiapannya dan kami yakin acara pasti berjalan dengan suskses.

Untuk diketahui acara pentahbisan dipimpin Uskup Keuskupan Manokwari – Sorong, Mgr Hilarion Datus Lega, Pr. didampingi dua conselebran, Provincial Fransiskus Duta Damai Papua, Pastor Gabriel Ngga OFM dan Administrator Keuskupan Timika, Romo.Marten Kuayo Pr. Sebanyak 80 pastor yang akan ikut dalam acara sakral tersebut.

(YOSEFINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *