BERITA UTAMAMIMIKA

Umat Muslim Lamaholot Timika Ikut Arak Diakon Richardus Menuju Gereja Sempan untuk Ditahbiskan Jadi Imam

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Umat Muslim Lamaholot Timika Ikut Arak Diakon Richardus Menuju Gereja Sempan untuk Ditahbiskan Jadi Imam

Share this article
IMG 20221016 WA0046
Tampak tokoh muslim Lamaholot Timika mendampingi diakon Imanuel Richardus Buang Lela, Pr untuk ditahbiskan menjadi imam.

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah umat muslim dari Keluarga Lamoholot Timika mengarak Diakon Imanuel Richardus Buang Lela, Pr, menuju Gereja Santo Stefanaus Sempan untuk ditahbiskan menjadi imam pada Minggu (16/10/2022) sore.

Misa pentahbisan dipimpin Uskup Keuskupan Manokwari – Sorong, Mgr Hilarion Datus Lega, Pr didampingi dua konselebran, Provincial Fransiskus Duta Damai Papua, Pastor Gabriel Ngga OFM dan Administrator Keuskupan Timika, Romo Marten Kuayo Pr. Turut hadir dalam acara kudus itu 80 pastor dari sejumlah Keuskupan di Papua.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Selain Diakon Imanuel Richardus Buang Lela, Pr, dua diakon lainnya yang ditahbiskan jadi imam sore ini yakni Diakon Ricky Carol Jeujanan, Pr dan Diakon Theodorus Yosep Tepa, OFM dan calon diakon yakni, Frater Alpius Mujijau, OFM dan Frater Domisius Wandi, OFM.

Perarakan calon Imam, Imanuel Richardus dimulai dari rumah keluarga di Jalan Samratulangi menuju Jalan Budi Utomo, Jalan Busiri lalu ke Sekolah Santa Maria yang menjadi titik kumpul tiga calon imam dan dua calon diakon bersama keluarga.

Selanjutnya pada pukul 14.00 WIT, diarak menuju Gereja Santo Stefanus Sempan Timika diiringi tarian dari suku asal masing-masing calon imam dan diakon.

Di depan gerbang Gereja Santo Stefanus Sempan Timika, calon imam dan calon diakon disambut Uskup Keuskupan Manokwari – Sorong, Mgr Hilarion Datus Lega, Pr didampingi dua conselebran, Provincial Fransiskus Duta Damai Papua, Pastor Gabriel Ngga OFM dan Administrator Keuskupan Timika, Romo Marten Kuayo para Imam, Jubilaris dan Plt Bupati Mimika Johannes Rettob.

“Selamat datang atas nama Keuskupan Timika dan umat menerima dengan baik Diakon Imanuel Richardus Buang Lela, Pr, menjadi pelayan Tuhan yang baik, melayani untuk keselamatan umat sekalian. Tuhan memberkati kita semua,” ucap Uskup Mgr Hilarion Datus Lega, Pr saat menyambut Diakon Imanuel Richardus Buang Lela, Pr.

Setelahnya tiga calon imam dan tiga calon diakon menuju depan pintu gereja kemudian diarak dengan tarian kolaborasi nusantara masuk ke dalam gereja dan dilanjutkan dengan misa pentahbisan.(yosefina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *