BERITA UTAMAMIMIKA

Dalami Penyebab Kebakaran di Pasar Dolog Asmat, Polda Papua Terjunkan Tim Laboratorium Forensik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Dalami Penyebab Kebakaran di Pasar Dolog Asmat, Polda Papua Terjunkan Tim Laboratorium Forensik

Share this article
IMG 20221018 WA0049
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal

Jayapura, fajarpapua.com- Polres Asmat terus mendalami penyebab awal kebakaran ratusan kios dan 4 rumah di Pasar Dolog, Kabupaten Asmat pada Minggu (16/10) lalu.

“Personel Polres Asmat bersama Tim Laboratorium Forensik Polda Papua terus lakukan penyelidikan terkait kasus kebakaran yang menghanguskan 121 kios dan 4 rumah masyarakat Asmat,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (18/10) di Media Center Polda Papua.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kabid Humas mengatakan bahwa Tim Labfor Polda Papua telah tiba di Asmat untuk membantu Sat Reskrim Polres Asmat dalam mencari tahu penyebab awal percikan api hingga terjadinya peristiwa tersebut.

“Hari ini tim sudah melakukan pemeriksaan di sekitar tempat kejadian untuk mengetahui asal-usul api yang dimana menurut informasi awal yang kami dapat yaitu berawal dari sebuah kompor, namun hal ini sedang kami pastikan dengan mencari bukti-bukti yang ada,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, keterangan atau informasi yang didapati dari masyarakat sekitar, saat ini telah didalami oleh penyidik untuk dikumpulkan kemudian ditambahkan dengan bukti yang ada.

“Saat ini untuk masyarakat yang menjadi korban atas kejadian tersebut sudah ditampung oleh Pihak TNI-Polri yang bekerja sama dengan Pemerintah untuk diberikan bantuan,” ucapnya.

Kabid Humas mengharapkan dengan adanya bantuan Tim Labfor Polda Papua di Kabupaten Asmat, dapat mempercepat proses penyelidikan maupun penyidikan agar ditemukan kesimpulan yang dapat mengungkap penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Kami ketahui bersama bahwa ini merupakan Pasar Sentral yang merupakan pusat perdagangan di Kabupaten Asmat, sehingga saat ini kami bersama instansi terkait selalu memberikan bantuan-bantuan agar masyarakat dapat cepat pulih kembali dan dapat beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *