BERITA UTAMAMIMIKA

Warga Distrik Alama Sampaikan Terimakasih untuk Dukcapil Mimika Usai Terlayani Inovasi ‘Paten di Gunung Mesir’

cropped cnthijau.png
6
×

Warga Distrik Alama Sampaikan Terimakasih untuk Dukcapil Mimika Usai Terlayani Inovasi ‘Paten di Gunung Mesir’

Share this article
df1b1aa0 2124 456f 8e8e f90e846a3e3f
Kepala Dukcapil, Slamet Sutedjo terjun langsung ke Alama memberikan pelayanan kepada warga.

Timika, fajarpapua.com – Tim Terpadu Dukcapil – Distrik melalui inovasi aksi perubahan ” PATEN DI GUNUNG MESIR ” setelah dilaunching Selasa (17/10), keesokan harinya langsung terbang ke Distrik Alama memberikan pelayanan Administrasi Kependudukan.

Diantaranya, Perekaman KTP-el, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Kartu ldentitas Anak (KIA), Surat Pindah Antar Kampung & Distrik dalam wilayah Kabupaten Mimika bagi warga 8 kampung yang terjangkau dari 13 yang ada di Distrik Alama.

ads

Kampung yang berhasil dilayani yakni Alama, Senawak, Enggin, Wuaren, Wanduk, Geselema, Puruwa, dan Jenggelo yg mana Pelayanan Adminduk tersebut dipusatkan di Kantor Distrik Alama.

Kepala Dukcapil Mimika, Slamet Sutedjo dikonfirmasi fajarpapua.com, Jumat (21/10) mengemukakan, hari pertama setelah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepemilikan dokumen Adminduk kepada warga masyarakat sekaligus diserahkan secara simbolis dokumen Adminduk dari tiga kampung yang sebelumnya sudah dicetak di Kantor Dinas Dukcapil Mimika Puspem, dengan rincian total dokumen sebanyak 299 yang terdiri dari :
Kartu Keluarga : 211 KK
Akte Kelahiran anak : 60 orang
KTP el : 28 orang
Perekaman KTP el hari pertama sebanyak 42 orang, dilanjutkan hari kedua sebanyak 55 orang.

“Masyarakat kampung Tagalarama, Bemoki, Unimogom terkendala akses jembatan putus, sehingga belum bisa ke lbu Kota Distrik Alama dan akan dijadwalkan pada masa yang akan datang,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga disosialisasikan tentang Pendataan Regsosek – BPS yang sementara berjalan.

Kadistrik Alama Hasan Kemong, S.lP bersama Sekdist Alama Adrianus Katagame S.Pt, M.Pt beserta Staf Aktif membantu Pelayanan Adminduk kepada warga. Tampak masyarakat sangat antusias melakukan perekaman KTPel dan mengupdate perubahan data dalam kartu Keluarga seperti penambahan anak yang baru lahir, melaporkan kematian dan lainnya.

Tokoh masyarakat Alama, Maju Balinol menyampaikan Terima kasih banyak atas Kerja keras Dinas Dukcapil & Distrik Alama yang bekerjasama dengan baik sudah melakukan penjangkauan pelayanan sampai ke Alama.

“Ini luar biasa dan sangat membantu masyarakat kami sehingga tidak perlu jauh-jauh ke kota dengan biaya transportasi yang besar karena hanya bisa di tempuh dengan helicopter atau Pesawat perintis seperti Susi Air sebanyak 3 kali reguler untuk angkutan penumpang dan 3 cargo tol udara, dengan subsidi dari Pemerintah Pusat dan Pemda Kabupaten Mimika,” ungkapnya.

Disela sela pelayanan Adminduk Kadis Dukcapil Mimika didampingi Kepala Distrik Alama Hasan Kemong, S.lP meninjau beberapa program pembangunan yang dilaksanakan Pemda Mimika pada Tahun Anggaran 2022 diantaranya Pembangunan Koperasi ” Mandiri Jaya Bomkoa” dari Dinas Koperasi & UMKM serta Pembangunan Gedung Sekolah SD Negeri Alama, sambil berdiskusi / berdialog dengan guru dan para siswa, serta melihat jalannya proses belajar mengajar disana, kegiatan Pembibitan Kopi Arabica serta melihat Fasilitas Kesehatan Puskesmas Alama.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *