BERITA UTAMAMIMIKA

Hari Ketiga Tes Urine Diikuti 398 ASN dan Honorer di Sembilan OPD, BNN Mimika Belum Temukan Sample Mencurigakan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Hari Ketiga Tes Urine Diikuti 398 ASN dan Honorer di Sembilan OPD, BNN Mimika Belum Temukan Sample Mencurigakan

Share this article
IMG 20221103 WA0035
Para petugas dari BNN Kabupaten Mimika seusai melakukan pemeriksaan urine disalahsatu OPD.Foto: Mas

Timika, fajarpapua.com- Tes urine sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pemda Kabupaten Mimika pada Kamis (3/11) sudah memasuki hari ketiga.

Pada hari ketiga pemeriksaan urine yang digelar dalam rangka Bulan Bakti Korpri Tahun 2022 ini dilaksanakan di sembilan organisasi perangkat daerah (OPD).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dari rilis yang diterima Redaksi fajarpapua.com menyebutkan, kegiatan pemeriksaan urine dilakukan oleh seluruh Staf Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Mimika yang terbagi dalam tiga tim.

“Pelaksanaan tes urin bertempat di masing – masing Kantor Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mimika,” ujar Kepala BNN Kabupaten Mimika, Mursaling.

Dikatakan tes urine pada hari ketiga diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer yang bertugas di sembilan OPD di Pemda Kabupaten Mimika.

Mursaling mengungkapkan iegiatan dalam rangka Bulan Bakti Korpri tersebut digelar untuk Mewujudkan ASN Pemda Kabupaten Mimika Bersinar atau Bersih Dari Narkoba.

Ada pun sembilan OPD yang melaksanakan deteksi dini atau tes urine pada hari ketiga masing-masing Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Sekretariat DPRD Mimika, Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah, Badan Kepegawaian daerah, Distrik Mimika Baru, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Dari tes yang dilakukan terhadap 398 pegawai dari 9 OPD ujar Mursaling tidak ditemukan sample yang terindikasi penggunaan Narkoba.

“Seluruh pegawai yang mengikuti pemeriksaan urine dinyatakan bersih dari penyalahgunaan narkotika dengan hasil negatif,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *