BERITA UTAMAMIMIKA

Datangi Sejumlah Yayasan dan Sekolah Swasta di Timika, Plt Kadis Pendidikan Minta Segera Masukan Data

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Datangi Sejumlah Yayasan dan Sekolah Swasta di Timika, Plt Kadis Pendidikan Minta Segera Masukan Data

Share this article
IMG 20221105 WA0036
Plt Kadis Pendidikan, Willem Naa saat berdiskusi dengan perwakilan Yayasan Ebenhaezer Gorong-gorong.

Timika, fajarpapua.com – Menindaklanjuti pertemuan bersama Plt Bupati Mimika pada Jumat (5/11), pada Sabtu Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Mimika Willem Naa, SPd, MM mendatangi sejumlah Yayasan persekolahan swasta di kota Timika.

Awalnya Willem Naa dan beberapa perwakilan Dinas Pendidikan mendatangi Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) di Kompleks Jalan Ki Hajar Dewantara Timika.

ads

Dalam dialog bersama pihak Yayasan, Willem berpesan agar segera masukan data tentang kondisi sarana prasarana pendidikan, ruang guru, serta fasilitas penunjang lainnya.

“Data harus bedakan mana TK, SD, SMP dan SMA. Rekap segera karena hari Selasa kami mau pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2023 di Jayapura,” pesannya.

Dari tempat itu, Wellem Naa mendatangi SD YPPK Tiga Raja, Yayasan Ebenhaezer di Gorong-gorong, sempat singgah di SD Inpres Kwamki Baru lalu menuju SMA YPPK Tiga Raja.

Pada perbincangan bersama para pihak yang ditemui, Willem berharap data riil tentang jumlah siswa, jumlah guru, total sekolah yang dibawahi, kondisi sarana prasarana pendidikan, rumah para guru serta fasilitas pendukung lainnya.

“Saya yakin mereka sudah punya data konkret sehingga paling lambat hari Senin diharapkan semua data dimasukkan ke kami,” paparnya.

Menurut dia, tahun 2023 Dinas Pendidikan fokus membenahi semua sekolah di Mimika.

“Tidak ada lagi perbedaan, sekolah negeri dan swasta kita perlakuan sama. Sehingga tahun depan kita mulai benahi semua sistem pendidikan termasuk sarana prasarana pendukungnya,” paparnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *