BERITA UTAMAMIMIKA

Jalan Lingkungan Dalam Kota Timika Mulai Diperbaiki, Dinas PUPR Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan Warga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Jalan Lingkungan Dalam Kota Timika Mulai Diperbaiki, Dinas PUPR Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan Warga

Share this article
IMG 20221106 WA0011
Proyek jalan samping Timika Mall yang dikritik warga karena material sempat memenuhi badan jalan.

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah ruas jalan lingkungan (gang) dalam Kota Timika saat ini mulai diperbaiki. Imbas dari perbaikan tersebut, material seperti batu dan pasir memenuhi badan jalan.

Perbaikan ruas jalan lingkungan diantaranya pengasapalan, pembuatan jalan beton, hingga perbaikan drainase.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Menyikapi berbagai kritikan yang dilontarkan sejumlah warga dalam akun media sosial, secara terbuka Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika, Robert Mayaut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan warga.

Ia mengakui, sebagian besar proyek ruas jalan tersebut dikerjakan putra daerah sehingga banyak hal yang semestinya bisa dihindari namun karena minim pengalaman akhirnya proyek jalan mengganggu arus lalu lintas warga.

“Contoh salah satu jalan lorong samping Timika Mall. Warga mengkritik lalu memasang foto lama. Padahal saat itu masih kerja saluran tentu badan jalan dipenuhi material. Sekarang sudah digrader dan kondisi jalan sudah lebar tapi mereka masih soroti saat pekerjaan drainase awal dulu,” ungkap Robert kepada awak media, Sabtu (5/11).

Menurutnya, proyek tersebut dikerjakan kontraktor putra daerah yang minim alat dan pengalaman.

“Dia tunggu alat pemadat dan grader. Kok dibikin jadi image negatif?, kasihan kalau putra daerah mau maju dan tidak ada alat berat lalu dinegatifkan,” paparnya.

Dia berharap seiring berjalannya waktu, sejumlah proyek yang mengganggu arus lalu lintas warga itu bisa segera dirampungkan.

“Kami maklumi keluhan warga tapi kita juga harus maklum karena yang kerjakan putra daerah yang sebagian dari mereka minim alat dan pengalaman,” harapnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *