BERITA UTAMAMIMIKA

Derbi Panas Akhir Pool Sore Ini, Somba Momang A di Ujung Tanduk, Nuca Molas Pupus Harapan, Kelada Masih Terlalu Kokoh Kawan !!!

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Derbi Panas Akhir Pool Sore Ini, Somba Momang A di Ujung Tanduk, Nuca Molas Pupus Harapan, Kelada Masih Terlalu Kokoh Kawan !!!

Share this article
IMG 20221113 WA0000
Turnamen Futsal Komodo Cup 1 Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Pekan ketiga turnamen Komodo Cup I, Minggu (13/11) yang berlangsung di GOR Futsal Mimika bakal menyuguhkan laga-laga menarik. Pasalnya, pertandingan siang hingga sore hari ini, sejumlah tim-tim dadakan yang muncul tanpa rencana dipastikan bakal angkat koper mencari jalan pulang setelah terlempar keluar arena turnamen super premium Komodo Cup 1.

Somba Momang A misalnya. Di Pool A Somba Momang A pernah hadir meyakinkan dengan tagline “mengharapkan belaskasihan”. Dari sisi sejarah, Somba Momang A merupakan anak kandung Sombang Momang B. Sebab, Somba Momang B lah yang membidani lahirnya Somba Momang A lantaran jumlah pemain melebihi aturan FIFA. Dua tim, induk dan anak ini ngumpul satu kandang di Pool A. Sayangnya, justru, dalam dua pekan pertarungan sengit di Pool A, Somba Momang A dipastikan bakal tersingkir tak mampu meladeni kekuatan lawan sekampung Labar Cama dan Somba Momang B.

ads

Disisi lain Labar Cama yang hadir dengan tawaran “bermain bersama” faktanya tidak memberi ampun bagi rekan-rekannya di Pool A. Tim yang dihuni pemain-pemain papan atas tingkat RT ini mengoleksi 6 poin setelah menang dalam laga dua pekan sebelumnya.

Somba Momang B hari ini hanya mengharapkan hasil akhir pertandingan melawan tim overloadnya yakni Somba Momang A. Jika Somba Momang B menang, dipastikan semua pemain Somba Momang A akan jadi penonton setia pada pertandingan berikutnya, alias tidak lagi berkesempatan maju dibabak selanjutnya.

Sebenarnya nasib kurang menguntungkan di Pool A juga dialami Compang Cibal yang menggunakan kostum merah menyala mirip api yang terbakar. Sebab, pada dua laga sebelumnya hanya mengoleksi 2 point usai dihancurkan Somba Momang B.

Nah, harapan Compang Cibal makin suram sebab lawan mereka sebentar tim tangguh penghuni klasemen Pool A yakni Labar Cama.

Peluang Combang Cibal dan Somba Momang B merebut runner up Pool A beda-beda tipis. Dari hitung-hitungan di atas kertas, kemungkinan Somba Momang B yang bakal lolos jika tim Somba Momang A tidak berkhianat pada induk semangnya. Jika ini terjadi, maka Compang Cobal dan Somba Momang A pulang membawa moto “markatala” (Maram Kala Tama Laos atau artinya biar kalah asal pernah rasakan). 🤣

Itu di Pool A..Nah pertarungan si Pool B beda lagi. Meski dihuni nama-nama baru, namun Pool B sebenarnya gudangnya pemain berkelas (kelas I, kelas terbang, kelas terbang ringan dan lain-lain). Sebut saja di sana ada tim Kanada, Liang Bua, Kelada, Nuca molas.

Kanada FC merupkan tim tangguh dari kawasan bukan Amerika tapi Nawaripi Dalam yang sudah melakoni sekali laga rekan se-pool melawan Nuca Molas dengan skor 5: 3. Sore ini, Kanada FC bakal meladeni Liang Bua yang merupakan tim kuat yang sudah makan garam dalam semua turnamen bentukan KKBM Mimika.

Di Pool B, juga akan dilakoni pertandingan Liang Bua melawan Kelada A. Liang Bua masih terlalu kuat sebab dihuni pemain PON Papua, Nelson Sesa. Lawan mereka Kanda dan Nuca Molas dipastikan lebih ringan.

Sementara Kelada A karena sdh melakoni laga 2 kali dengan mengoleksi point 3 di sisa laga terakhir sore ini agak sulit karena mereka akan bertemu dengan Kanada yang berpeluang besar mendampingi Liang Bua keluar sebagai juara pool.

Sedangkan Nuca Molas kian pupus harapan lantaran lawan mereka tim tangguh yang merupakan raja pool B yakni Liang Bua.

Oke pemirsa, untuk Pool C hari ini akan mempertemukan Kelada B, Bantang Cama, Kondo dan Baper.

Kelada B dipastikan lolos lantaran sudah mengoleksi 6 point. Sementara Bantang Cama versus Kondo Fc merupakan laga hidup mati untuk mendampingi Kelada B keluar sebagai runner up pool.

Kondo Fc dan Baper dipastikan harus menerima kenyataan jika hasil pertandingan hari ini memperburuk rekor serta memaksa mereka untuk angkat kaki dari Gor Futsal Mimika.

Jangan lupa sebentar saksikan yah…(Fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *