BERITA UTAMAMIMIKA

Imam Mawardi Dikukuhkan Pimpin Paguyuban Warga Lamongan Mimika Dipuncak Perayaan HUT Pertama

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Imam Mawardi Dikukuhkan Pimpin Paguyuban Warga Lamongan Mimika Dipuncak Perayaan HUT Pertama

Share this article
IMG 20221113 WA0046
HUT PWL ke-1 dan pengukuhan pengurus.

Timika, fajarpapua.com – Paguyuban Warga Lamongan (PWL) Kabupaten Mimika menggelar puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) pertamanya di Graha Eme Neme Yauware, Minggu (13/11) sore.

Perayaan HUT tersebut juga dijadikan momen untuk mengukuhkan Pengurus PWL Kabupaten Mimika masa Bhakti 2021-2024 dengan Imam Mawardi Ma’sum sebagai Ketua Umum.

ads

Pengukuhan pengurus PWL dipimpin oleh Ketua Umum KKJB Mimika, H. Syaikuri disaksikan Plh Asisten I Pemda Mimika, Petrus Lewa Koten dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Lamongan, Drs. M. Fahrudin Ali Fikri.

Dalam sambutannya usai dikukuhkan, Imam Mawardi Ma’sum mengucapkan Terima kasih kepada seluruh warga Lamongan di Kabupaten Mimika yang telah mempercayakannya untuk memimpin PWL hingga 2024 mendatang.

“Tentunya saya tidak bisa kerjakan, tidak bisa melaksanakan kepengurusan program kerja sendiri karena yang jelas kami butuh dukungan dari panjenengan semuanya,” ucapnya.

Imam juga menegaskan bahwa sejak tahun lalu, tidak ada lagi yang namanya Lamongan A maupun Lamongan B, yang ada hanyalah Paguyuban Warga Lamongan Kabupaten Mimika.

“Mungkin kurang lebih tujuh sampai delapan tahun kami tercerai berai, kami terjadi dualisme kepemimpinan, yaitu paguyuban Lamongan Joko Tingkir dan Paguyuban Keluarga Lamongan. Namun, kami telah memutuskan bahwa Lamongan hanya ada satu, tidak ada lagi Lamongan A atau Lamongan, yang ada hanyalah Paguyuban Warga Lamongan,” tegasnya.

Adapun slogan Megilan yang menjadi pedoman PWL, Imam mengakui sebagai pengurus penerus akan menjadi berat sehingga dibutuhkan dorongan dari setiap pihak agar PWL tetap berjalan dan eksis di Kabupaten Mimika.

“Dengan semangat yang sangat luar biasa, apa lagi dengan slogan Lamongan Megilan, kita harus bisa mandiri, energik, inovatif, adaptif dengan budaya Mimika, serta menciptakan rasa aman dan nyaman,”

“Aman dan nyaman bukan hanya di dalam internal, tetapi juga harus bisa menjadikan Timika khususnya, Papua umumnya, dan lebih-lebih Indonesia ini menjadi aman dan nyaman sesuai slogan Kabupaten Mimika Eme Neme Yauware, bersatu bersaudara kita membangun,” pungkasnya.

Ketua Umum KKJB, H Syaekuri menitipkan pesan kepada para pengurus yang baru dilantik agar menjalankan fungsinya sesuai dengan tugasnya.

“Dengan dukungan dari warga Lamongan, maka kepengurusan PWL akan solid,” ujarnya

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Lamongan, Drs M Fahrudin Ali Fikri, MSi mengharapkan warga Lamongan yang tersebar di perantauan bersemangat untuk bekerja, menghidupi keluarga dan mencari nafkah.

Dirinya berharap agar warga Lamongan bisa terus bersama-sama dengan warga lainya membangun Kabupaten Mimika.

“Jenengan adalah duta-duta Lamongan untuk membawa kebaikan, bekerja sama dan berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Mimika, harapan kami seperti itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Mimika, Petrus Lewa Koten mewakili Pemerintah Kabupaten Mimika mengucapkan selamat kepada pengurus PWL Mimika yang baru dikukuhkan.

“Semoga saudara-saudara yang bergabung di dalam kepengurusan ini, dapat lebih meningkatkan partisipasi dalam pembangunan untuk mewujudkan Mimika yang aman, damai, dan sejahtera,” ucapnya.

Lebih lanjut Petrus menyebutkan, pelantikan di hari ini menandakan bahwa saat ini PWL Mimika telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program-program kerja di masa mendatang.

Petrus percaya percaya, kepengurusan PWL yang baru ini merupakan orang-orang yang benar-benar mau dan mampu bekerja, memiliki wawasan, dedikasi serta motivasi yang tinggi untuk kemajuan bersama.

“Saya berharap, kepengurusan yang baru ini mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, menjadi pelopor dan menjadi contoh bagi kerukunan- kerukunan atau paguyuban lainnya,” harap Petrus.

“Hendaknya kepengurusan yang baru dapat bekerja dengan serius dan berkomitmen dalam melaksanakan serta meningkatkan segala visi dan misi guna menjadikan organisasi ini menjadi maju, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Mimika,” tutupnya.

Kegiatan ini pun dilanjutkan peluncuran portal online berbasis web dan berbasis aplikasi android dengan nama situs pwlmimika.com.

Aplikasi ini bertujuan untuk mendata seluruh warga Lamongan yang berada di Mimika serta disediakan juga fitur koperasi untuk membantu pemasaran hasil produk masyarakat PWL Mimika. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *