Warga Belakang SMA Negeri 1 Timika Geger, Sesosok Jenazah Perempuan Palang Jalan

by
0b9328a7 58c8 40ae 9d7d 88f3e6e39092
Polisi saat berdialog dengan warga di lokasi kejadian.

Timika, fajarpapua.com – Warga belakang SMA Negeri 1 Timika digegerkan dengan aksi sekelompok warga menaruh jenazah perempuan di tengah Jalan Papua 1, sekira pukul 09.00 Wit Senin (21/11).

Aksi tersebut dipicu lantaran kesalahpahaman antar sesama keluarga almarhum dari fam SG dan SD.

Informasi yang diperoleh fajarpapua.com di TKP, jenazah tersebut diketahui bernama Jenia Selegani yang telah lama sakit dan akhirnya meninggal dunia. Namun karena mas kawin belum dilunasi oleh pihak laki-laki berinisial FS sehingga keluarga perempuan membawa jenazah Jenia ke rumah pihak laki-laki yang berada di depan Jalan Papua 1 guna menuntut pelunasan mas kawin yang belum dibayar.

Aksi tersebut sempat memicu saling lempar batu antara keluarga almarhum dan keluarga laki-laki, namun kejadian tidak berlangsung lama.

Selanjutnya jenazah Jenia dibawa pulang ke kediaman pihak perempuan di rumah duka setelah keluarga pria berjanji melunasi mas kawin yang belum terbayar.

Personel Polsek Mimika Baru dibackup Unit Perintis merespon TKP yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Mimika Baru Ipda Made Aribawa. Situasi berangsur aman namun masih banyak masyarakat yang berjaga-jaga di depan jalan.

Ipda Made mengimbau kasus salah paham ini tidak sampai meluas serta meminta masyarakat kembali ke rumah masing-masing untuk mengurus pemakaman jenazah.

“Silahkan diurus jenazahnya, ini dipastikan aman yah dan nanti jika membutuhkan kami, kami siap melayani, kami siap mendampingi, menjaga keamanan,” ujar Ipda Made.

Selanjutnya, Polisi mendatangi keluarga almarhum guna melihat kondisi dan memanggil kedua belah pihak untuk proses mediasi. (feb)