BERITA UTAMAMIMIKA

Banyak Persoalan Mimika Dituntaskan, Tokoh Meepago Beri Apresiasi Atas Kebijakan Pro Rakyat Plt Bupati Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Banyak Persoalan Mimika Dituntaskan, Tokoh Meepago Beri Apresiasi Atas Kebijakan Pro Rakyat Plt Bupati Mimika

Share this article
IMG 20221122 WA0017
Yohan Zonggonau S.Komp, MM

Timika, fajarpapua.com – Tokoh Meepago Mimika, Yohan Zonggonau S.Komp, MM menyampaikan apresiasi kepada Plt. Bupati Mimika atas penuntasan agenda-agenda yang terbengkalai dan tidak dijalankan oleh OPD.

Penyampaian apresiasi itu, salah satu contoh terbayarnya upah ratusan guru PPPK yang selama 9 bulan ini terkesan diabaikan.

Ads

“Diwaktu yang sangat sempit ini Bapa John Rettob sebagai birokrat sejati menunjukkan kelasnya, beliau sosok pelayan warga dan pelayan Kristus yang hebat,” ucap Yohan kepada fajarpapua.com, Selasa (22/11) pagi.

Sesuai pengamatan Yohan, Bupati JR tidak lagi memperhatikan jam kerja. “Bahkan, jam kerja beliau mulai dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam, ini satu hal yang berat bagi seorang bupati yang memimpin daerah. Kami berharap OPD juga bisa mencontohi kinerja beliau, sehingga beban kerja tidak semua ke bupati, OPD juga harus mengambil bagian sebagai birokrat yang baik dan menjadi terang Kristus dalam lingkup bidangnya, sehingga beban kerja bupati menjadi ringan, istilahnya berat sama dipikul ringan sama dijinjing, ” tambahnya.

Salahsatu keberhasilan Plt Bupati dalam dua bulan ini semua program pemerintah berjalan lancar, nasib upah guru dan tenaga medis yang tergantung lama akhirnya diperhatikan.

“Jadi pemimpin hebat itu pelayanannya tanpa batas dan tanpa melihat suku atau kelompok. Kami sebagai Tokoh Meepago berharap teladan yang baik yang diberikan Pak John Rettob menjadi sebuah contoh buat pemimpin-pemimpin di Wilayah adat Meepago, atau Provinsi Baru Papua Tengah yang dipimpin oleh seorang Mama Papua yang hebat, semoga menjadi berkat juga buat Tanah Papua,” ujar Yohan.

Ia juga menitipkan satu agenda besar kepada Plt Bupati Mimika untuk diselesaikan yaitu tentang saham 10% yang sudah 98% selesai agar dapat terselesaikan dan menjadi kado natal untuk masyarakat Papua.

“Berkat Tuhan selalu menyertai orang-orang hebat,” bebernya.(put)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *