Laka yang Tewaskan 5 Orang di Jalan Trans Nabire Akibat Ban Depan Truk Meletus, Polda Minta Warga Tidak Terprovokasi

by
645c11b1 7f83 427b bf2e cf25328d049f
Polisi saat melakukan olah TKP

Jayapura, fajarpapua.com – Satuan Lalulintas Polres Mimika tengah menangani kasus kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Trans Nabire Kabupaten Mimika, Selasa (21/11) sekitar pukul 11.15 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, kejadian itu berawal ketika mobil Mitsubishi truk (pengemudi lidik) membawa masyarakat sekitar 25 orang dari PT PAL 1, tujuan arah ke Timika SP2 depan perumahan Pemda.

Lanjut, sesampainya di tikungan dekat kali pindah-pindah ban mobil depan sebelah kiri meletus mengakibatkan mobil tersebut terbalik ke arah kiri jalan.

“Dari kecelakaan itu 5 orang meninggal dunia, 19 orang luka ringan dan 1 orang luka berat. Saat ini para korban sudah berada di RSMM Mimika,” kata Kabid Humas saat diminta keterangan, Selasa (21/11) malam.

Kabid Humas menambahkan, saat ini barang bukti 1 unit truck sudah diamankan ke Polres Mimika, sedangkan untuk pengemudi dalam penyelidikan oleh Satlantas Polres Mimika.

“Kasus kecelakaan ini telah ditangani oleh Satlantas Polres Mimika,” ucap Kombes Kamal.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi untuk membuat situasi tidak kondusif.

“Serahkan kasus kecelakaan ini pada Kepolisian, dan akan ditangani secara profesional dan proporsional untuk penegakan hukum,” ungkapnya.

“Mari bersama sama menjaga kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa guna peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” imbaunya.(hsb)

No More Posts Available.

No more pages to load.