BERITA UTAMAMIMIKA

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, PERANKOPIN Lakukan Serangkaian Kegiatan di Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, PERANKOPIN Lakukan Serangkaian Kegiatan di Mimika

Share this article
IMG 20221126 WA0061
Ketua Umum Perankopin Antonius Rahabav (kiri) didampingi dua anggota badan pengurus.

Ads

Timika, fajarpapua.com – Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia pada tanggal 9 Desember 2022 mendatang, Perkumpulan Penggiat Anti Korupsi Indonesia (PERANKOPIN) akan menggelar serangkai kegiatan bertemakan anti korupsi.

Ketua Umum Perkumpulan Penggiat Anti Korupsi Indonesia (PERANKOPIN) Antonius Rahabav mengatakan, berbagai kegiatan itu akan dipusatkan di Mimika.

“Tipe pelaksanannya ada dua, yakni yang pertama tour sepeda, sepeda yang sudah terdaftar mencapai 200 orang, dan pemaparan materi oleh narasumber – narasumber dari Jakarta,” ungkap Ketua Umum Perankopin Antonius Rahabav
Kepada Awak media saat jumpa pers di Resto Tuna 77, Jalan Cenderawasih SP 3, Sabtu (26/11/2022) malam.

Dijelaskan Antonius, susunan rangkaian kegitan yakni yang pertama tour sepeda dengan menggunakan kostum anti korupsi yang dimulai dari dari Kejaksaan Negeri Mimika menuju Lapangan Eks Pasar Lama, selanjutnya bagi stiker – stiker anti korupsi kepada masyarakat sebagai bentuk kompanye anti korupsi.

Kemudian akan masuk dengan acara pemaparan materi oleh beberapa narasumber yang sudah disiapkan dari Jakarta.

“Peserta yang kita undang adalah semua kepala Desa se Kabupaten Mimika, Para Kepala Distrik, Para Kepala sekolah dari tingkat SD hingga SMA/SMK, dan Pejabat pembuat komitmen dari unsur ASN,” kata Antonius Rahabav.

Ia menambahkan kegiatan ini adalah satu momentum untuk mewujudkan satu perubahan yang baik kedepan. “Praktek korupsi sudah mengakar jadi perlu kesadaran bersama untuk menghilangkan hal ini,” ajaknya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *