BERITA UTAMAMIMIKA

Plt Bupati Mimika Ajak Warga Manggarai NTT Bersatu, Liang Bua Juarai Turnamen Komodo Cup 1

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Plt Bupati Mimika Ajak Warga Manggarai NTT Bersatu, Liang Bua Juarai Turnamen Komodo Cup 1

Share this article
IMG 20221127 WA0060
Plt Bupati Mimika Johannes Rettob saat foto bersama penari Manggarai pada acara penutupan Komodo Cup I, Minggu (27/11) di GOR Futsal SP 5.

Timika, fajarpapua.com – Setelah berlangsung selama sebulan penuh, akhirnya turnamen Futsal memperebutkan piala Komodo Cup I yang digelar Kerukunan Keluarga Besar Manggarai (KKBM) Mimika secara resmi ditutup oleh Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob pada Minggu (27/11).

Menariknya, Liang Bua FC membawa pulang piala setelah menyingkirkan lawan-lawan unggulan hingga babak final. Dan pada pertandingan final Minggu siang tadi, tim yang diperkuat pemain PON Papua itu menyingkirkan Lalong Liba FC dengan skor tipis 2-1.

ads

Seperti disaksikan fajarpapua.com, acara penutupan berlangsung meriah yang diisi tarian adat dari Manggarai, Sumba dan Papua.

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya pada acara penutupan mengaku ikut bersukacita bersama warga Manggarai NTT dalam moment kebersamaan tersebut.

“Saya merasa bersukacita dengan adanya perlombaan Komodo Cup ini. Luar biasa, yang saya lihat semua yang hadir di tempat ini tampak senang mulai dari anak-anak hingga orang tua,” ungkapnya.

Lebih lanjut Plt Bupati berpesan turnamen Komodo Cup bukan saja sebagai suatu kegiatan olahraga namun dapat menyatukan semua keluarga besar NTT yang ada di Kabupaten Mimika.

“Melalui kegiatan seperti ini kita bersama bergandengan tangan membangun Mimika. Saya harap warga Manggarai di Timika tetap bersatu, warga NTT semuanya harus bersatu, jangan lagi ada perbedaan,” pesannya.

Ia menyampaikan apresiasi khusus kepada seluruh keluarga besar Manggarai karena telah sukses menyelenggarakan perlombaan tersebut dan sebagai catatan Plt Bupati JR berharap moment ini melahirkan atlit-atlit daerah yang profesional.

“Melalui momentum ini kita dapat menjadi satu, dengan berlandas pada filosofi sapu lidi, bersama semakin kuat dan tidak terpecah dengan kepentingan masing-masing. Dan output dari kegiatan ini hendaknya bisa melahirkan atlit-atlik daerah,” harapnya.

Adapun tim yang berhasil meraih juara l Liang Bua FC, Juara 2 Lalong Liba FC, juara 3 Labar Cama FC, juara 4 Kelada B FC.

Selain piala, tim yang menang juga membawa pulang uang pembinaan.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *