BERITA UTAMAMIMIKA

538 Honorer Mimika Ikut Tes CAT Tanggal 5 dan 6 Desember, Plt Bupati Pastikan Kuota Sisa Menyusul, Simak Daftar Nama Mereka

cropped cnthijau.png
55
×

538 Honorer Mimika Ikut Tes CAT Tanggal 5 dan 6 Desember, Plt Bupati Pastikan Kuota Sisa Menyusul, Simak Daftar Nama Mereka

Share this article
Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Tes CAT
Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Tes CAT

Timika, fajarpapua.com – Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya Pemda Mimika mengumumkan jadwal tes Computer Asissted Test (CAT) bagi peserta formasi 600 yang lolos seleksi administrasi.

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob mengemukakan dari 600 formasi yang diusulkan hanya 538 yang dinyatakan memenuhi syarat mengikuti test. “Kemarin saya sudah tandatangan dan nama-nama sudah diumumkan,” ungkapnya.

ads

Dikemukakan, sisa 62 orang dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan. “Untuk mengisi kuota sisa 62 orang itu nanti tes menyusul, yang pasti pesertanya yang sudah memenuhi syarat administrasi terutama masa kerja,” tukasnya.

Peserta Test CAT akan dibagi dalam dua bagian dimana pelaksanaan tes tanggal 5 dan 6 Desember 2022.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Plt Bupati Mimika sebelumnya tertulis “Menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 231 Tanggal 16 Juni 2022 tentang Penetapan Kebutuhan dan Pengangkatan Tenaga Honorer dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika menjadi Aparatur Sipil Negara Tahun 2022, dan Surat Bupati Mimika Nomor: 800/738/2022 tanggal 14 Oktober 2022 tentang Pelaksanaan Test CAT Formasi Tenaga Honorer dan Tenaga Kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika Tahun 2021, maka Pemerintah Kabupaten Mimika akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Kompetensi Bidang (SKB) Formasi Tenaga Honorer Kategori II dan Tenaga Kontrak Yang Masa Kerja Lebih dari Lima Tahun yang diselenggarakan dalam Tahun Anggaran 2022 dengan ketentuan sebagai berikut:

Pertama, alokasi Formasi CASN Pemerintah Kabupaten Mimika yang telah diproses kartu pendaftaran Ujian Computer Assisted Test (CAT) sebanyak 538 (lima ratus tiga puluh delapan) dengan rincian formasi sebagai berikut:

A. Formasi CPNS sejumlah 373 (tiga ratus tujuh puluh tiga). B. Formasi PPPK sejumlah 165 (seratus enam puluh lima)

Kedua, Tahapan Seleksi dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), materi SKD meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Tes Karakteristik Umum (TU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Pelaksanaan SKD oleh Panitia Seleksi Penerimaan CASN bersama Panitia Seleksi Pengadaan Nasional ASN. Seleksi dasar menggunakan Fasilitas CAT (Computer Asissted Test).

Panitia Wajib mencocokkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk Peserta Seleksi yang bersangkutan.

Hasil SKD digunakan sebagai dasar penetapan kelulusan SKD: Peserta Seleksi yang dinyatakan halus SKD berhak mengikuti SKB

Berikut, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yakni Materi SKB untuk jabatan fungsional disusun oleh Instansi Pembina Jabatan fungsional. Materi SKB untuk Jabatan Pelaksana yang bersifat teknis dapat menggunakan soal SKB yang rumpunnya bersesuaian dengan jabatan fungsional terkait.

Pelaksanaan SKB dilakukan untuk menilai kesesuaian kompetensi bidang yang dimiliki oleh peserta seleksi dengan standar kompetensi bidang sesuai kebutuhan jabatan. Pelaksanaan SKB menggunakan Fasilitas CAT (Computer Asissted Test).

Ketiga, Kelulusan Akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diumumkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)

Ketentuan lain, menerapkan Protokol Kesehatan 3 M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan sabun/ hand sanitizer

Tata Tertib Peserta. Peserta Hadir paling lambat 60 (enam puluh) menit sebelum Seleksi dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta. Bagi peserta wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik Asli atau KTP Asli yang masih berlaku atau surat Keterangan Pengganti KTP yang masih berlaku atau Kartu Keluarga Asli atau Kartu Keluarga yang mempunyai Barcode atau Salinan Kartu Keluarga yang telah dilegalisir basah oleh pejabat yang berwenang dan Kartu Peserta Seleksi yang akan diambil pada Panitia Seleksi pada saat registrasi;

Peserta wajib membawa Pas Foto terbaru Ukuran 3X4 Warna Latar Merah sebanyak 2 (dua) lembar. Peserta menggunakan Kemeja Putih, Celana/Rok Hitam, dan bersepatu Hitam (Kaos, Celana Jeans dan Sandal tidak diperkenankan masuk dalam ruang tes).

Dalam ruang Seleksi Peserta dilarang membawa buku atau catatan lainnya. Peserta dilarang membawa kalkulator, gawai, kamera dalam bentuk apapun, jam tangan dan alat tulis;

Peserta dilarang membawa senjata api/tajam atau sejenisnya. Peserta dilarang menggunakan komputer selain untuk Aplikasi CAT. Peserta dilarang bertanyaa/berbicara dengan sesama peserta tes selama seleksi berlangsung.

Peserta dilarang menerima atau memberikan sesuatu dari/kepada peserta lainnya tanpa seizin panitia selama seleksi berlangsung. Peserta dilarang keluar ruangan seleksi, kecuali memperoleh izin dari panitia.
Peserta dilarang makan dan minum dalam ruang seleksi Peserta dilarang menyebar soal seleksi melalui media apapun.

Dalam seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan Computer Asissted Test (CAT) Pemerintah Kabupaten Mimika Tahun 2022, tidak dipungut biaya.

Silahkan download nama-nama peserta dan jadwal.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *