KPUD Mimika Umumkan 485 Nama Yang Lolos Verifikasi PPD Pada 12 Distrik

by
IMG 20221204 WA0019
Divisi Sosialisasi dan SDM KPUD Mimika Fidelis Piligame

Timika, fajarpapua.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mimika mengumumkan nama-nama yang lolos verifikasi administrasi Panitia Pemilihan Distrik (PPD) melalui aplikasi SIAKBA pada 12 Distrik dari 18 Distrik yang ada di Mimika.

Dari 12 Distrik yang lolos tersebut dinilai sudah memenuhi syarat dan kuota yang ditetapkan, sedangkan 6 Distrik lainnya diperpanjang 3 hari dari yang ditetapkan masa pendaftaran 20-29 November lantaran tidak memenuhi kuota yang ditetapkan.

“Jadi yang 6 Distrik ini diperpanjang, pendaftaran tanggal 20 sampai 29 November, tapi 6 Distrik ini belum memenuhi syarat akhirnya diberi waktu perpanjangan sampai tanggal 2 Desember,” ujar Divisi Sosialisasi dan SDM KPUD Mimika Fidelis Piligame kepada wartawan, Minggu (4/12) di Kantor KPUD Mimika Jalan Hassanudin Timika.

Dikatakan untuk 6 Distrik nantinya akan diumumkan pada 5 Desember 2022 besok. Dari 12 Distrik yang namanya lolos pada pengumuman hari ini meliputi Distrik Mimika Baru, Distrik Alama, Distrik Hoya, Distrik Agimuga, Distrik Iwaka, Distrik Mimika Timur, Distrik Kuala Kencana, Distrik Jila, Distrik Jita, Distrik Kwamki Narama, Distrik Distrik Tembagapura dan Distrik Wania.

Yang mana dari 12 Distrik tersebut jumlah pendaftar atau pelamar total sebanyak 624 orang dengan yang lolos verifikasi sebanyak 485 orang dan yang tidak lolos sebanyak 139 orang.

BACA JUGA:  616 Calon Anggota PPS Pemilu 2024 di Mimika Jalani Tes Wawancara, 15 Orang Menyusul

Sementara untuk peserta dapat mengecek di akun SIAKBA masing-masing terkait hasil verifikasi dan akan ada pemberitahuan bahwa pelamar tersebut dinyatakan lolos atau tidak.

“Jadi peserta bisa cek akun SIAKBA untuk lihat dia lolos atau tidak,” katanya.

Dikatakan Fidelis, bagi peserta yang sudah lolos nantinya akan mengikuti tes Computer Asisten Test (CAT) yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Desember 2022. Dan bagi peserta yang lolos wajib mengumpulkan berkas fisik yang sebelumnya di upload di aplikasi SIAKBA.

“Jadi sebelum tanggal 8 peserta wajib bawa dan kumpul berkas fisiknya itu ke KPU,” jelasnya.

Dan bagi peserta pelamar pada PPD dapat melihat langsung nama-nama yang lolos dengan mendatangi kantor KPUD di Jalan Hassanudin Timika yang sudah terpampang di depan Halaman Kantor atau juga dapat melihat melalui aplikasi SIAKBA masing-masing.

Adapun pengumuman 6 Distrik pada 5 Desember besok yakni:

  1. Distrik Mimika Barat
  2. Mimika Barat Jauh
  3. Mimika Barat Tengah
  4. Mimika Tengah
  5. Mimika Timur Jauh, dan
  6. Distrik Amar. (feb)

No More Posts Available.

No more pages to load.