BERITA UTAMAMIMIKA

Identitas Mayat yang Ditemukan Mengambang di Kali Belakang Gardu Listrik Freeport Belum Diketahui

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Identitas Mayat yang Ditemukan Mengambang di Kali Belakang Gardu Listrik Freeport Belum Diketahui

Share this article
IMG 20221205 WA0023
Jenazah saat dievakuasi oleh Satreskrim Polres Mimika dari Kali Belakang Gardu Listrik Freeport. Foto : Reyno

Timika, fajarpapua.com – Sosok mayat yang ditemukan mengambang di Kali yang terletak di belakang gardu listrik PT Freeport Indonesia (PTFI) Area Pagar Kuning Bandara Lama Timika hingga kini belum diketahui identitasnya.

ads

Hal ini karena hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang mengambil jenazah yang berada di Ruang Jenazah RSUD Mimika.

Kasatreskrim Polres Mimika Iptu Sugarda Aditya Buwana Trenggoro kepada fajarpapua.com, Senin (5/12) mengatakan hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang mengambil jenazah korban.

“Kami limpahkan ke RSUD Mimika karena sudah lewat batas waktu. Nanti juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk dilakukan pemakaman,”kata Kasatreskrim.

Sementara Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena saat di hubungi membenarkan jenazah yang ditemukan mengambang tersebut masih ada di RSUD Mimika.

“Iya jenazah masih ada di RSUD karena belum ada pihak keluarga yang mengambil karena konfirmasi dari polisi belum tahu identitas dan keluarganya,” kata Lucky.

Lucky berharap jenazah tersebut segera diambil karena menurutnya prosedur tetap rumah sakit penyimpanan jenazah maksimal tiga hari.

“Jenazah ini memungkinkan tidak disimpan lama karena sejak ditemukan saja kondisinya sudah agak rusak. Sekarang sudah masuk hari ke empat sedangkan maksimal disimpan itu tiga hari,” jelasnya.

Melihat kondisi jenazah yang sudah disimpan melebihi prosedur tetap rumah sakit menurut Lucky pihaknya akan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kami akan koordinasi dengan kepolisian terkait penanganan jenazah Mr. X selanjutnya seperti apa. Apa diserahkan kepada negara dan dilakukan pemakaman atau ada tindakan lainnya,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *