BERITA UTAMAMIMIKA

Gedung PUPR Mimika Dinilai Sempit dan Tidak Representatif, Rencana Bangun Baru di Kompleks Irigasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Gedung PUPR Mimika Dinilai Sempit dan Tidak Representatif, Rencana Bangun Baru di Kompleks Irigasi

Share this article
IMG 20221207 WA0073
Sosialisasi perencanaan gedung Kantor PUPR Mimika dan fasilitas pendukung lainnya.

Timika, fajarpapua.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Mimika berencana membangun gedung baru di sebelah Jembatan Waker, Irigasi, Mimika – Papua Tengah.

Pembangunan gedung baru dinilai cukup urgensi mengingat kondisi gedung PUPR saat ini yang terletak di Sentra Pemerintahan, SP 3 sempit dan tidak representatif.

ads

Ditemui fajarpapua.com disela-sela acara seminar perencanaan pembangunan Gedung PUPR Mimika di Hotel Grand Mozza, Rabu (7/12), Kepala Dinas PUPR Robert Mayaut mengemukakan, intensitas pekerjaan di dinas PUPR Mimika cukup tinggi namun kondisi gedung saat ini sempit dan tidak representatif lagi.

“Gedung kami di Kantor Sentral Pemerintahan SP 3 yang harusnya satu tapi sudah dibagi menjadi empat bagian. Dan dalam satu gedung PUPR sekarang ada PU dan juga Perumahan Rakyat, belum lagi khusus Perumahan Rakyat membawahi 3 seksi, jadinya gedung sempit sedangkan aktifitas padat,” tukasnya.

Dikemukakan, khusus perencanaan sudah dimasukkan dalam DPA tahun 2022, sementara pelaksanaan menunggu pertimbangan selanjutnya dari sisi urgensitas.

“Untuk lokasi pembangunan kita rencanakan di sekitaran jembatan Waker Irigasi, dengan rencana awal pembebasan lahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Robert menjelaskan, kota Timika terus berkembang sehingga arah pembangunan saat ini mulai disebar ke SP 5 menuju arah barat.

“Pembangunan sebuah kota tidak dinilai dari jalan yang sudah bagus, melainkan harus juga infrastruktur seperti gedung yang representatif, contohnya dengan keberadaan tugu selamat datang (smart city) di bundaran menuju bandara itu adalah salah satu contoh bagaimana orang luar melihat Timika perlahan maju,” tuturnya.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *