BERITA UTAMAMIMIKA

Plt Bupati Mimika : Ada Oknum Pimpinan OPD Bawa Uang APBD Dua Sampai 4 Koper Keluar Daerah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Plt Bupati Mimika : Ada Oknum Pimpinan OPD Bawa Uang APBD Dua Sampai 4 Koper Keluar Daerah

Share this article
IMG 20221208 WA0071
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob saat membuka kegiatan Pendampingan dan Penguatan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (SAKIP), di Hotel Horison Ultima, Kamis (8/12)

Timika, fajarpapua.com – Plt Bupati Mimika Johanes Rettob mengaku ada oknum pimpinan OPD yang selalu merasa memiliki fasilitas Negara. Bahkan tidak tanggung-tanggung membawa dua hingga empat koper berisi uang keluar daerah.

“Begitu uang cair langsung dikasih masuk dalam koper, keluar bandara bawa dua bahkan sampai empat tas berisi uang, dan itu uang semua didalamnya. Itu yang saya maksud tidak punya hati, saya bicara ini supaya semua OPD tahun depan bekerja dengan baik, kerja pakai hati layani masyarakat dengan tulus ikhlas,” ujar Plt Bupati JR dalam kegiatan Pendampingan dan Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Kamis (8/12) di Hotel Horison Ultima.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Ia mengaku, banyak juga laporan yang masuk seperti kegiatan di Pelabuhan dan Bandara namun pekerjaan dilapangan berbeda dengan laporan tersebut.

“Untuk hal yang seperti ini kita serius, mari kita kerja pakai hati, mari kita kerja dengan baik bagaimana melayani masyarakat kita ini,” katanya.

Selain itu juga ada OPD yang selalu melakukan perjalanan dinas keluar daerah meski seharusnya tugas utamanya yakni dalam daerah, bahkan dalam satu tahun di RKAnya tidak ada tertulis Perjalanan Dinas Daerah.

“Dalam program kerja tidak ada satupun kegiatan perjalanan dinas dalam daerah, tidak ada, di RKAnya tidak ada. Tapi kalau ke Jakarta keluar daerah itu banyak sekali, padahal tugas dia itu urusannya yang ada di daerah ini, di Dinas Pendidikan, sekolah begitu banyak di pantai-pantai sampai gunung tapi tidak ada perjalanan dinas sama sekali, luar biasa. Kadis Pendidikan sekarang mulai perbaiki, turun lapangan, lihat langsung bagaimana mereka,” ungkapnya.

Dia menyampaikan agar tahun 2023 mendatang semua pimpinan OPD dapat memperbaiki kinerja, memperbaiki pemerintahan di Kabupaten Mimika.

“Perbaiki pemerintahan kita, kita tidak bisa sendiri sendiri, harus ada koordinasi dan kolaborasi. Kita bisa buat apa saja dengan APBD sebesar itu, semestinya masyarakat sudah merasakan sejahtera dengan APBD 5 T. Kalau kita ingin bekerja harus benar-benar dengan hati,” terangnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *