BERITA UTAMAMIMIKA

Siaga Khusus Natal dan Tahun Baru, Personil Rescuer SAR Timika Latih Teknik Pertolongan di Medan Ketinggian dan Air

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Siaga Khusus Natal dan Tahun Baru, Personil Rescuer SAR Timika Latih Teknik Pertolongan di Medan Ketinggian dan Air

Share this article
IMG 20221208 WA0029
Personil rescuer SAR Timika sedang melaksanakan latihan

Timika, fajarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan/SAR Timika pada Kamis (8/12) melaksanakan upacara pembukaan latihan SAR beregu teknik pertolongan di medan ketinggian.

Kegiatan latihan SAR yang diikuti personil rescuer itu dibuka oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P di lapangan Kantor SAR Timika.

ads

Rencananya, latihan akan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 8 dan 9 Desember.

Selain melakukan latihan SAR beregu teknik pertolongan di medan ketinggian, SAR Timika juga direncanakan akan melakukan latihan satuan teknik pertolongan beregu di air yang rencananya akan dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 15 Desember.

Dalam sambutan upacara pembukaan, Kepala Kantor SAR Timika menekankan kepada seluruh peserta agar melaksanakan latihan ini dengan baik.

“Asah dan tingkatkan kemampuan kalian sehingga setelah melaksanakan latihan ada perubahan kemampuan dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat serta kalian semakin siap dan semakin handal, apalagi mengingat dalam bulan ini akan dilaksanakan siaga SAR khusus natal dan tahun baru,” ujar Mercy.

Dia menambahkan dalam melaksanakan latihan jangan lupa mengutamakan keselamatan dan memperhatikan standar latihan yang telah diberikan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan pusat.

Upacara pembukaan kegiatan Latihan SAR beregu teknik pertolongan di medan ketinggian ditutup dengan foto bersama seluruh peserta upacara.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *