BERITA UTAMAMIMIKA

Menunggu Selama 4 Tahun, 291 CPNS Lingkup Pemda Mimika Akhirnya Diambil Sumpah Janji Sebagai PNS

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Menunggu Selama 4 Tahun, 291 CPNS Lingkup Pemda Mimika Akhirnya Diambil Sumpah Janji Sebagai PNS

Share this article
58b89f40 4a00 4dd7 bb3e fd6f51ade9de
Foto bersama Plt Bupati Mimika Johannes Rettob, Kepala Badan BKPSDM Ananias Faot dan perwakilan PNS yang baru usai penandatanganan SK

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 291 CPNS lulusan tahun 2018 diambil sumpah janji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemda Mimika.

Pengambilan janji sumpah janji para abdi negara itu dipandu Plt Bupati Mimika Johannes Rettob, Selasa (12/12) di Lobi kantor Sentra Pemerintahan SP 3.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penantian kurang lebih 4 tahun, para CPNS menerima SK dengan jumlah yang diangkat menjadi PNS golongan III sebanyak 148 orang dan golongan II sebanyak 143 orang.

“Penantian kurang lebih 4 mereka baru bisa terima SK yang kemudian hari ini diangkat jadi PNS. Mereka masuk formasi 300, tapi dalam proses itu ada yang meninggal dunia, ada yang mengundurkan diri sehingga sampai diangkat PNS itu hanya 291 orang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ananias Faot usai pengambilan Sumpah Janji.

Plt Bupati Mimika usai membacakan Sumpah Janji mengatakan PNS harus siap menjadi pelayan masyarakat.

“Pegawai negeri kalian harus siap jadi pelayan masyarakat, tanggung jawab sangat besar, bukan hanya sekedar supaya bisa jalan-jalan, jangan berpikir jadi pegawai negeri banyak uang,” katanya.

Disampaikan juga, bagi pegawai negeri jika tidak masuk atau berkantor beberapa hari secara berturut-turut, maka tidak segan-segan akan dipecat.

Sehingga dirinya berharap semua PNS baru tersebut dapat menjadi pegawai negeri yang baik, punya loyalitas dan harus kuat mental dalam mengemban tugas.

“Saya berharap kalian jadi pegawai yang baik, kalian pikir setelah jadi PNS terus suka suka, harus punya loyalitas, dan kuat mental, pegawai negeri ga boleh berpolitik, tidak boleh berpolitik praktis, asas mentalitas harus betul-betul kita wujudkan,” katanya.

“Pimpinan OPD lihat dengan baik pegawai yang baru ini, mari kita sama-sama kerja baik, jaga integritas kita, loyalitas, bekerja sesuai tugas dan fungsi kalian di OPD masing-masing,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *