BERITA UTAMAMIMIKA

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1710/Mimika Gelar Upacara dan Doa Bersama

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1710/Mimika Gelar Upacara dan Doa Bersama

Share this article
IMG 20221215 WA0176
Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi saat memimpin upacara hari juang TNI AD ke 77.Foto : Reyno

Timika, fajarpapua.com Kodim 1710/Mimika menggelar upacara dan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun 2022, Kamis (15/12).

Ads

Kegiatan upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Eka Paksi Jaya dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga oleh Serka Idrus.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang intinya peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini diselenggarakan secara sederhana di tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

Pada amanat tersebut Kasad pun menyampaikan bahwa sebagai prajurit profesional kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern kemudian Kasad berpesan agar program-program yang telah dicanangkan harus terus dilaksanakan dengan serius dan tulis ikhlas.

Upacara ditutup dengan menyanyikan Hymne TNI AD dan usai melaksanakan upacara Inspektur Upacara dan peserta upacara melaksanakan foto bersama. Upacara dilaksanakan dengan khidmat oleh seluruh prajurit kemudian pada siang hari akan dilakukan kegiatan doa bersama untuk mendoakan kelancaran pelaksanaan tugas pokok TNI AD serta mendoakan para pahlawan.

Untuk doa bersama dilaksanakan di Masjid Al Askar Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dan diikuti oleh sekitar 200 orang prajurit dari Kodim 1710/Mimika, Tepbek dan Satgas Yonif 712/Wiratama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah Solat Dzuhur dan kegiatan doa bersama dipimpin oleh Ust. Agung.

Kegiatan dibuka oleh Dandim 1710/Mimika dimana dalam sambutannya Dandim menyampaikan melalui peringatan Hari Juang TNI AD kita perlu mengambil hikmahnya dimana hingga saat ini kita masih manunggal bersama masyarakat.

“Kita disini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan mendoakan TNI AD seluruhnya sehingga kita bisa melaksanakan tugas lebih baik,”tuturnya.

Kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Agung dilakukan dengan membaca Surah Yasin secara bersama-sama yang diakhiri dengan doa selamat.

Selain melakukan doa bersama di Masjid, prajurit Kodim dan Satgas Yonif 712/Wiratama yang beragama Kristen pun melaksanakan doa bersama di Aula Darmawangsa yang dipimpin oleh Serma Nikolebu.

Kegiatan pun berjalan dengan khidmat dan menutup kegiatan semua peserta melaksanakan ramah tamah dengan snack yang sudah disiapkan.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *