BERITA UTAMAPAPUA

28 Kelompok Nelayan Terima Bantuan Rumpon dan Sarana Produksi Perikanan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

28 Kelompok Nelayan Terima Bantuan Rumpon dan Sarana Produksi Perikanan

Share this article
IMG 20221229 WA0008
Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap disambut sejumlah nelayan saat tiba di Muara Sungai Kanaan, Biak Barat.Foto: Dok.

Biak, fajarpapua.com– Sebanyak 28 kelompok nelayan di wilayah Distrik Biak Barat yang mendapatkan bantuan rumpon perikanan.

Bantuan rumpon dan sejumlah sarana produksi perikanan diserahkan langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, yang ditandai dengan pelepasan rumpon di muara Sungai Kampung Kanaan, Distrik Biak Barat, Rabu ( 28/12).

Ads

“Kami menyerahkan sebanyak 28 Rumpon kepada 28 kelompok nelayan, paket rumpon yang disetahkan ini freezer dan GPS,” ujar Bupati.

Dikatakan, bahwa pemberian bantuan rumpon itu diharapkan dapat membantu masyarakat meningkatkan hasil tangkapan ikan, untuk itu diharapkan para nelayan ini dapat merawat rumpon tersebut dengan baik sehingga dapat pula digunakan lebih lama.

“Saya juga telah meminta dinas terkait menyiapkan dan mendukung segala aktivitas nelayan dengan perahu fiber dan motor tempel, serta menyiapkan pembangunan cold storage dan pabrik es di wilayah Biak Barat,” tandasnya.

Bupati Herry Ario Naap juga mengatakan bahwa pemberian bantuan sarana produksi yang dapat menunjang peningkatan pendapatan nelayan dilakukan secara terprogram dan berkesinambungan, dimana pemberiannya dilakukan ke sejumlah nelayan secara bergiliran. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *