BERITA UTAMAMIMIKA

Warga Keluhkan Aksi Mabuk-mabukan, Kapolres Gede : Kami akan Koordinasi dengan Pemda Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Warga Keluhkan Aksi Mabuk-mabukan, Kapolres Gede : Kami akan Koordinasi dengan Pemda Mimika

Share this article
IMG 20221230 WA0052
Tampak Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra didampingi Kapolsek Miru AKP Saida Hobrou saat menemui masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat.

Ads

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka menampung aspirasi dan kritik dari masyarakat terkait kamtibmas, penegakan hukum, pelayanan polisi, dan masalah lainnya di wilayah hukum Polres Mimika, Polisi melakukan kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan kali ini, Jumat (30/12/2022) menyasar warga RT 4/RW 2 Kelurahan Timika Indah, Distrik Mimika Baru di Pos Peka Bhineka RT4.

Kapolres Mimika Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, Jumat Curhat dan pertemuan seperti ini bukan hal baru, namun rutin dilakukan di setiap Pos Peka yang ada di Timika. Pihaknya siap menampung aspirasi masyarakat dan keluhan terhadap kinerja kepolisian.

“Kami melakukan evaluasi dan intropeksi kedepan sesuai harapan masyarakat. Kami akan terus melakukan Jumat curhat, setiap hari Jumat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Gede dalam Jumat curhat kali ini keluhan yang paling banyak disampaikan oleh warga RT 4 Timika Indah adalah pengaruh dampak miras, dimana mereka ingin tindakan yang melawan aturan ini bisa diproses dan dikenakan sanksi.

“Perilaku mabuk-mabukan ini juga menjadi satu pertimbangan dan tetap koordinasi dengan Pemda Mimika sehingga masalah sosial seperti ini segera diselesaikan,” tuturnya.

Program Jumat curhat ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Ketua RT 4 Kelurahan Timka Indah, Modestus Romrome meminta agar kegiatan ini terus dilakukan. Pasalnya banyak sekali masalah Kabmtibmas yang terjadi di masyarakat.

“Kegiatan ini sangat baik, dengan demikian kalau ada masalah bisa langsung direspon. Polisi harus hadir ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *