BERITA UTAMAMIMIKA

Sudah Ada di RSUD dan RSMM, Dukcapil Mimika Buka Layanan Siaga Cetak di Tempat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Sudah Ada di RSUD dan RSMM, Dukcapil Mimika Buka Layanan Siaga Cetak di Tempat

Share this article
29d0fe8c c203 42fb b671 f4a42bfa4a2f
Tampak petugas Dukcapil Mimika lakukan layanan siaga cetak di tempat kepada seorang pasien rumah sakit yang tidak memiliki KTP.

Timika, fajarpapua.com – Mempermudah masyarakat Mimika dalam pengurusan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mimika membuka layanan siaga Adminduk.

Kepala Dinas Dukcapil Mimika Slamet Sutejo dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pelayanan tersebut dilakukan bagi warga yang bersifat darurat yang tidak memiliki dokumen Adminduk seperti KTP.

Ads

“Jadi seperti pasien di Rumah Sakit tapi tidak memiliki KTP kita cetak di tempat, jadi alat itu kita bawa kesana,” kata Slamet.

Untuk realisasinya, ia menjelaskan warga dapat melaporkan atau menghubungi melalui layanan online adminduk Dukcapil maupun petugas Dukcapail dimanapun berada.

“Kalau di rumah sakit lapor saja petugas kami di situ, kita akan datangi. Di rumah-rumah juga bisa dengan cara melapor terus kita jadwalkan datangi lalu cetak di tempat,” jelasnya.

Slamet menegaskan layanan Siaga bisa dilakukan dimana saja dengan melapor ke layanan Dukcapil diamanapun berada.

“Di RSUD dan RSMM ada, di rumah-rumah juga kita datangi dan cetak di tempat. Ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *