BERITA UTAMAMIMIKA

PMKRI Timika Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama Anak-anak Sekami Gereja St. Fransiskus Pomako

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

PMKRI Timika Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama Anak-anak Sekami Gereja St. Fransiskus Pomako

Share this article
86d27fc4 f0ce 44c3 8a67 4799cd6e8ec6
Pengurus PMKRI berfoto bersama anak-anak Sekami Gereja St. Fransiskus Pomako. Foto : Reyno

Timika, fajarpapua.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Timika Santa Theresia gelar perayaan Natal dan Syukuran Tahun baru bersama anak-anak Sekami di Gereja St.Fransiskus Pomako, Selasa (10/1) lalu.

Kegiatan tersebut mengusung Tema “ Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” dan Sub Tema Bergandengan Bersama PMKRI Cabang Timika Wujudkan Rasa Persaudaraan Dalam Kesederhanaan Kasih.

Ads

Presidium Hubungan Masyarakat Katolik Moses Wenakomunaro mengatakan, ia mengucapkan terimakasih kepada kakak Pembina Sekami Gereja St.Fransiskus Pomako yang mana telah memberikan kami kesempatan untuk melakukan Natal dan Tahun baru bersama adik-adik di gereja St. Fransiskus Pomako.

Menurutnya Ini adalah kali pertama PMKRI Cabang Timika turun melakukan kegiatan di sini setalah Pelantikan bulan November lalu dan kegiatan ini telah direncanakan oleh PMKRI sebelumnya, dan sangat disambut dengan baik dan gembira oleh adik-adik Sekami ini.

“Dalam kesan natal ini bahwa sangat penting untuk kita menjaga tali persaudaraan dalam kesederhanaan kasih antar sesama, saya pun berharap semangat itu tetap tumbuh untuk menguatkan antara kita dan Tuhan secara khusus bagi adik-adik sekami,”katanya.

‘Semoga kedepan PMKRI Timika bisa turun dan melakukan hal baik lainnya untuk adik-adik sekalian. Semoga di tahun baru ini harapan kita untuk hidup yang penuh makna dan kasih kepada sesama ini terus diberkati oleh Tuhan Yesus. Untuk adik-adik Sekami jadilah terang untuk sesama dan keluarga,”tambahnya.

Selanjutnya Ketua Presidium Mersi Sundung menambahkan ia juga mengucapjan terimakasih kepada Pastor Moderator PMKRI Cabang Timika yang telah memimpin misa pada hari ini. Tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada kakak Pembina Sekami yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk PMKRI melakukan Natal dan syukuran tahun baru bersama adik-adik Sekami di gereja ST. Feansiskus Pomako ini.

Lanjutnya kiranya kasih dan sukacita selalu menyertai semua agar ditahun baru ini hidup kita dipenuhi oleh perbuatan-perbuatan yang baik dan penuh kasih. Untuk adik-adik Sekami yang ada di Gereja ST.Fransiskus Pomako ini tetap semangat, harus saling mengasihi dengan teman-teman yang lain.

“Kiranya Tuhan Yesus Memberkati selalu pertumbuhan adik-adik sekalian agar kelak bisa menjadi kebanggaan orang tua, Menjadi generasi/penerus yang dapat di contoh nantinya. Semoga kedepan PMKRI Timika ada kesempatan untuk turun dan melakukan kegiatan-kegiatan yang lain bersama adik-adik sekalian,”ungkapnya.

Selanjutnya Pembina Sekami dan Kepala Sekolah TK St Fransiskus Pomako Mersela mewakili sekolah ia mengatakan, walaupun ini pertama kali namun sudah membSrikan gambaran yang luar biasa kepada anak-anak sekami ini dan kakak sangat salut, dan kakak sudah sangat bersyukur dan berterimakasih sekali adik-adik dorang bisa turun melakukan kegiatan disini yang sudah membantu kakak untuk membangkitkan mereka punya semangat.

“Terimakasih kepada adik-adik PMKRI Timika yang sudah berkunjung dan turun melakukan Kegiatan Natal & Syukuran Tahun baru bersama anak-anak sekami di Gereja ST. Fransiskus Xaverius Pomako. Saya hanya taruh harapan kepada adik-adik untuk bisa mendapingi anak-anak ini,”ujarnya.

Menurutnya memang selama Covid sampai sekarang ini belum ada kegiatan yang merangkul mereka seperti ini. jadi sewaktu saya sampaikan kepada anak-anak ini mereka sangat senang. Apalagi sudah di buka dengan Misa dan Lomba-lomba lainnya.

“Semoga kedepannya itu ada masa depan yang cerah yang mereka bisa lalui dalam perjuangan, bukan hanya dalam pendidikan tapi mendorong dalam kegiatan gereja seperti ini, Kepada adik-adik saya menaruh harapan untuk anak-anak sekami ini agar kiranya mereka bisa melihat hal-hal baik dari kalian,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *