BERITA UTAMAPAPUA

Pimpin Apel Gabungan Perdana KORPRI Se-Kabupaten Mappi, Penjabat Bupati Perintahkan TPP PNS Dibayarkan Pertiga Bulan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Pimpin Apel Gabungan Perdana KORPRI Se-Kabupaten Mappi, Penjabat Bupati Perintahkan TPP PNS Dibayarkan Pertiga Bulan

Share this article
IMG 20230117 WA0053
Penjabat Bupati Mappi, Michael R Goomar saat menyampaikan arahan dalam apel gabungan Korpri se-Kabupaten Mappi.Foto: Istimewa

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Mappi, fajarpapua.com- Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S. STP, M.Si memimpin apel gabungan KORPRI se-Kabupaten Mappi di halaman GOR Kepi, Selasa (17/1).

Pada apel perdana Tahun 2023 turut dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara serta seluruh Pegawai Kontrak Daerah (PKD) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Mappi.

“Ada beberapa hal yang saya sampaikan. Dimana di awal Tahun 2023, kita sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawab berupa kegiatan baik di internal OPD maupun secara umum di pemerintahan Kabupaten Mappi,”ungkap Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si dalam arahannya.

Pj. Bupati Mappi menegaskan kedepannya apel gabungan KORPRI akan dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 setiap bulannya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati mengintruksikan untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS yang sebelumnya dibagikan selama 6 bulan sekali, pada Tahun 2023 dibayarkan setiap 3 bulan sekali.

Kebijakan ini diambil mengingat l, para ASN yang bertugas di Distrik maupun Kampung membutuhkan biaya selain gaji dan operasional yang ada.

“Mereka juga membutuhkan biaya tambahan dari TPP yang sudah dibagi untuk keperluan mereka. Saya harap kebijakan ini segera di implementasikan di tahun ini,” tegasnya.

Selain itu terkait dengan pendataan non- ASN yang dilakukan sejak beberapa minggu lalu, BKPSDM dan Bagian Hukum Setda Mappi lanjutnya sudah mengeluarkan surat untuk pendataan kembali pegawai non- ASN atau PKD di Lingkup Pemkab Mappi.

“Kami berharap dukungan dari bapak dan ibu pimpinan OPD agar mulai menyiapkan laporan mulai dari Dinas, bagian maupun Distrik. Agar bisa mendata semua PKD untuk dilakukan rekonsiliasi sesuai dengan data yang ada. Dan kedepannya setiap tahun, kita akan melakukan evaluasi kinerja PKD,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati saya juga menyampaikan terima kasih kepada ASN dan PKD yang sudah aktif bekerja usai libur panjang.

“Dan bagi mereka yang belum ada di tempat tugas hingga saat ini, saya mohon agar pimpinan OPD segera membuat laporan. Begitu juga dengan PKD yang sampai saat ini belum masuk kantor segera dilaporkan kepada Penjabat Bupati melalui Sekretaris Daerah,” tegasnya.

Pj. Bupati juga menegaskan, pihaknya juga akan melakukan penilaian serta evaluasi terhadap kinerja para pejabat sebagai pertimbangan untuk pelaksanan rolling atau rotasi jabatan.

“Secara khusus kepada PNS atau pejabat, kami akan melakukan evaluasi kinerja dalam beberapa bulan kedepan. Itu akan menjadi catatan bagi kami dalam rangka rotasi dan mutasi para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Mappi,” tambahnya.

Pj. Bupati jug menambahkan pada Tahun 2023, seluruh ASN, P3K dan PKD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mappi diwajibkan menggunakan tas Noken.

Hal ini dimaksudkan agar hasil karya kerajinan dari mama – mama asli Papua dapat dimanfaatkan. Dan itu menjadi identitas kita yang berkerja diatas Tanah Mappi ini.(MPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *