BERITA UTAMAPAPUA

Saat Kebakaran Terjadi, Kapolda Papua Bersama Keluarga Tidak Berada di Kediaman, Asap Mengepul dari Sudut Ruangan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Saat Kebakaran Terjadi, Kapolda Papua Bersama Keluarga Tidak Berada di Kediaman, Asap Mengepul dari Sudut Ruangan

Share this article
IMG 20230117 WA0038
Kediaman Kapolda Papua yang hangus terbakar

Jayapura, fajarpapua.com– Kabid Humas Polda Papua Kombes (Pol) Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran di kediaman Kapolda Papua pada Selasa (17/1/2023) subuh.

Menurut Kabid Humas, dari hasil pemeriksaan salah satu saksi yang bertugas sebagai piket jaga kediaman Kapolda menyampaikan, pada saat kejadian saksi sedang melaksanakan tugas piket jaga pos penjagaan kediaman Kapolda tiba-tiba terdengar teriakan dari dalam kediaman dengan kalimat “ada asap”.

ads

Mendengar teriakan tersebut, saksi bersama rekan jaga langsung berlari ke arah dalam kediaman dan melihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri belakang kediaman, dimana asap tebal dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api.

“Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua,” ucap Kabid Humas.

Kombes Benny menambahkan api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian tesebut dan pada saat kejadian Kapolda beserta keluarga sedang tidak berada di kediaman tersebut.

“Saat ini kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran,” ungkap Kombes Benny.

Ia melanjutkan, untuk mengetahui penyebab awal peristiwa kebakaran tersebut, Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih terus mengumpulkan keterangan-keterangan para saksi dan akan dilakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *