BERITA UTAMAPAPUA

Ibukota Papua Tengah Mulai Disentuh Narkoba, Polres Nabire Musnahkan Ganja Seberat 26,10 Gram

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Ibukota Papua Tengah Mulai Disentuh Narkoba, Polres Nabire Musnahkan Ganja Seberat 26,10 Gram

Share this article
IMG 20230117 WA0046
Salahsatu tersangka kepemilikan Narkoba jenis ganja yang berhasil diungkap Polres Nabire saat mengikuti pemusnahan barang bukti.Foto: Istimewa

Jayapura, fajarpapua.com– Ibukota Provinsi Papua Tengah, saat ini mulai dilirik untuk dijadikan sasaran pemasaran Narkotika.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Satuan Reserse Narkoba, Polres Nabire mengungkap peredaran Narkotika jenis ganja di wilayah itu.

ads

Terkait pengungkapan kasus ini pada Selasa (17/1) lalu dilakukan pemusnahan Narkoba jenis Ganja yang bertempat di Halaman Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire.

Ganja seberat 26,10 Gram diamankan dari dua pelaku berinisial BLYF alias B dan RLW alias R yang tertangkap beberapa waktu lalu.

Kasat Reserse Narkoba, Polres Nabire Iptu Syafri Jido, menyebutkan Narkotika ganja seberat 26,10 Gram dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pelaku melanggar pasal 111 ayat (1) subsider pasal 114 ayat (1) lebih subsider pasal 127 ayat (1) huruf a dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp. 8 miliar.

Disamping itu, Iptu Syafri Jido, juga mengimbau Agar masyarakat dapat terbuka jika mengetahui hal seperti demikian agar masyarakat dapat terhindar dari akibat kejamnya efek narkoba terlebih pada generasi muda.

“Kami mengharapkan seluruh elemen masyarakat dapat membantu Polres Nabire untuk memberantas narkotika sampai ke akar-akarnya. Kami juga menegaskan bahwa masyarakat jangan takut menginformasikan bila melihat atau menemukan penyalahgunaan narkotika, termasuk bila pelakunya aparat sekalipun,” tegasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *