BERITA UTAMAPAPUA

Pemda Mappi Serahkan Satu Unit Bus Gratis Kepada Masyarakat Distrik Nambioman Bapai

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Pemda Mappi Serahkan Satu Unit Bus Gratis Kepada Masyarakat Distrik Nambioman Bapai

Share this article
IMG 20230122 WA0069
Sekda Mappi, Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc. saat menyerahkan bantuan bus untuk Distrik Nambioman Bapai.Foto: Istimewa

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Mappi, fajarpapua.com– Perlancar aktivitas warga, Pemkab Mappi menyerahkan bantuan satu unit bus kepada masyarakat Distrik Nambioman Bapai.

Penyerahan bus yang pengadaannya dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Mappi bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022, dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc.

Nantinya bus bantuan tersebut diprioritaskan untuk melayani transportasi warga dari Kota Kepi ke Mur dan sebaliknya.

Sekda Kabupaten Mappi, Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc menjelaskan bus tersebut awalnya akan diisalurkan ke Distrik Edera.

Namun dengan berbagai pertimbangan, pemerintah daerah melihat Distrik Nambioman Bapai dinilai lebih membutuhkan.

“Apalagi wilayah Distrik Nambioman Bapai banyak yang dapat dijangkau melalui darat, sehingga bus ini diberikan ke Distrik Nambioman Bapai, dengan tujuan bisa membantu serta mempermudah mobilisasi masyarakat baik yang mau berobat dan lainnya,” jelasnya.

Sekda menegaskan selain melayani masyarakat Mur, bus tersebut juga untuk masyarakat disejumlah kampung lainnya seperti Katan, Yatan dan Linggua.

“Berdasarkan petunjuk Penjabat Bupati Mappi, pelayanan bus untuk mobilisasi sosial masyarakat itu tidak dipungut biaya apapun, dan Bus ini melakukan pelayanan secara gratis kepada masyarakat dengan rute Keppi ke Mur pulang pergi,” jelasnya.

Bus tersebut lanjutnya akan dikelolah dan dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Mappi sebagai penanggung jawab.

Sekda berharap dengan beroperasinya bus itu, mobilisasi sosial masyarakat di wilayah Distrik Nambioman Bapai berjalan lancar.

Selain itu Sekda juga berpesan kepada masyarakat agar memiliki kesadaran bersama untuk menjaga dan memelihara bus yang disediakan oleh pemerintah itu

“Secara bersama-sama kita mempunyai tanggung jawab untuk menjaga bus ini, supaya bisa membantu masyarakat yang mau berobat, jualan dan kepentingan lainnya di Kota Kepi,” tegasnya. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *