Produk UMKM Mimika Terbang Bersama Garuda, Inovasi Dinkop Melintasi Jagad Nusantara

by
53c2cbb6 0886 4c21 8f65 87963bd9fe2d
Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Samuel Yogi SH,MH menyerahkan produk kerajinan UMKM kepada penumpang Garuda.

Timika, fajarpapua.com – Mendukung kebijakan Plt Bupati Mimika Johannes Rettob untuk memberdayakan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop) Mimika terus menciptakan inovasi-inovasi baru.

Kali ini, Dinkop menjalin kerjasama dengan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia mempromosikan produk UMKM di atas pesawat berplat merah tersebut.

Mengawali kerjasama sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Garuda ke-74 pada Rabu (25/1/2023), Kepala Dinkop dan UMKM Mimika melalui Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Samuel Yogi, SH, MH menyerahkan produk kerajinan tangan pelaku UMKM kepada penumpang Maskapai Garuda Indonesia tujuan Makassar dan Jakarta.

8a8e380d 37a5 40d6 ad86 1a5aa1eb6e91
Penyerahan produk UMKM Mimika kepada penumpang Garuda.

Dikonfirmasi fajarpapua.com di Bandara Mozes Kilangin, Samuel Yogi menyatakan, atas nama Pemda Mimika menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Garuda Indonesia yang sudah memberi kesempatan kepada Dinkop dan UMKM mempromosikan kerajinan tangan para pelaku usaha di atas pesawat.

“Ini langkah awal kita mempromosikan produk UMKM di kancah domestik dan internasional. Perlahan kita akan membuat inovasi-inovasi baru mendukung kebijakan Bapa Plt Bupati Mimika menjual produk para pelaku UMKM,” ungkapnya.

Karena itu, Samuel mengajak semua UMKM bergabung dalam Asosiasi UMKM Mimika agar pemasaran produk bisa terorganisir.

Selain itu, Samuel juga mengajak Maskapai Penerbangan lain agar mengikuti jejak Garuda yang sudah membantu memasarkan produk kerajinan lokal Mimika.

“Saya ajak Batik, Sriwijaya Air dan semua maskapai lain supaya bisa ikut jejak Garuda, bantu pemerintah promosi kerajinan unggulan,” tuturnya.

fdc9e71f c015 4507 81f7 2d896cafb3a1
Foto bersama Dinkop dan UMKM bersama staf Garuda

Dijelaskan, dalam satu atau dua bulan kedepan akan ditandatangani MoU bersama Garuda sehingga produk UMKM Mimika bisa rutin dijual di atas pesawat tersebut.

“Produk kerajinan kita yang dijual seperti Noken, kripik, teh mangrove, kopi amungme gold. Kami juga sudah kerjasama dengan tokopedia dalam pemasaran produk ini. Ini bagian dari upaya kita agar produk Mimika melintasi jagad nusantara, bahkan mudah-mudahan hingga ke tingkat internasional,” ucapnya.

Kamil, selaku Station Manager Garuda Indonesia Timika menyampaikan terima kasih kepada Dinkop dan UMKM yang mensupport kerjasama dengan Garuda Indonesia.

“Terima kasih atas kerjasama bersama Garuda Indonesia, mudah-mudahan kedepan ini bisa berkembang,” tuturnya.(ana)

No More Posts Available.

No more pages to load.