BERITA UTAMAMIMIKA

Sejak Libur Natal KBM SMA 3 Kokonao “Berhenti”, Orang Tua Murid Mengeluh

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Sejak Libur Natal KBM SMA 3 Kokonao “Berhenti”, Orang Tua Murid Mengeluh

Share this article
IMG 20230213 WA0059
Nampak Kantor dan Ruang Guru SMA Negeri 3 Kokonao yang masih sepi karena belum berjalannya KBM di sekolah tersebut.Foto: Istimewa

Timika, fajarpapua.com – Kegiatan belajar mengajar (KBM) Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kokonao Distrik Mimika Barat sejak Natal dan Tahun Baru hingga saat ini masih libur.

Orang tua murid SMA N 3 Kokonao Yakobus Soway kepada fajarpapua.com Senin (13/2) mengatakan saat ini anak anak yang mau masuk sekolah tidak dapat belajar lantaran kelas dalam keadaan terkunci.

ads

Sementara kunci sekolah lanjutnya dibawa oleh salah satu guru yang sedang liburan ke kampung halamannya.

Selain itu, para guru yang mengajar di sekolah tersebut hingga kini sebagian belum kembali ke tempat tugas dan masih berada di Timika.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi C DPRD Mimika Den B Hagabal mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika harus segera merespon dan turun melihat kondisi sekolah tersebut.

“SMA 3 Kokonao hingga saat ini tidak ada aktivitas belajar. Ini harus menjadi atensi Dinas Pendidikan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (13/2) di Kantor DPRD Mimika.

“Dinas pendidikan harus membentuk tim dan turun melihat sekolah yang ada di pinggiran,” lanjutnya.

Dewan berharap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika dapat membenahi semua permasalahan yang selama ini terjadi.

“Sekarang kami yakin Kepala Dinas Pendidikan yang baru ini dan ketua tim anggaran juga orang baru serta Bupati juga orang Mimika sendiri dia bisa benahi semuanya,” katanya.

Pihaknya juga mengharapkan agar para guru yang membandel agar mendapat teguran yang serius, karena ini menyangkut masa depan anak-anak Mimika. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *