BERITA UTAMANASIONAL

Airlangga Targetkan Golkar Raih 8 Kursi DPR RI dan 299 Kursi DPRD se-Tanah Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Airlangga Targetkan Golkar Raih 8 Kursi DPR RI dan 299 Kursi DPRD se-Tanah Papua

Share this article
IMG 20230225 WA0044
Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat mengukuhkan kepengurusan partai di DOB Papua dalam Rakornis yang berlangsung di Timika.Foto: Istimewa

Timika, fajarpapua.com- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri rapat kerja tehnis (Rakornis) yang berlangsung di Timika pada Sabtu (25/2).

Dalam Rakornis yang diikuti oleh seluruh pimpina DPD dan DPC Partai Golkar se-Tanah Papua, Airlangga optimistis partainya mampu memenuhi target perolehan kursi legislatif untuk wilayah Papua.

ads

Saat membuka Rakornis, Airlangga mengakui ada semangat luar biasa dari kader partai berlambang pohon beringin di Bumi Cendrawasih dalam menghadapi kontestasi politik Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang.

Melihat ini, Airlangga yang digadang-gadang sebagai salahsatu Capres dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ini Partai Golkar menetapkan kenaikan target yang naik signifikan dari perolehan kursi pada Pemilu 2019 lalu.

Ditegaskan seluruh kader dan simpatisan yakin pada Pemilu 2024 mendatang menguningkan seluruh Tanah Papua, termasuk di daerah otonomi baru.

Diungkapkan pula secara nasional, Partai Golkar menargetkan 8 kursi untuk DPR RI dan 299 kursi untuk DPRD provinsi, kabupaten, dan kota se-Tanah Papua.

“Untuk kursi DPR RI dari 2 kita targetkan menjadi 8 Kurdi dari Papua. Target inilah yang membawa saya ke Papua. Jadi saya senang ke Papua karena targetnya progresif. Outside of the box, apalagi ketua-ketuanya tadi semua semangat,” urainya.

Kemudian target kursi DPRD Provinsi dari 14 ke pada Pemilu 2919 lalu ditargetkan naik sebesar 400 persen menjadi 62 kursi.

Untuk DPRD kabupaten kota se-Tanah Papua dari 119 kursi yang diperoleh pada Pemilu 2019 lalu ditargetkan menjadi 237 kursi.

Dalam kesempatan itu Airlangga menjabarkan untuk DPRD Provinsi Papua pada Pemilu 2024 mendatang Partai Golkar menargetka 8 kursi dari sebelumnya 6 kursi.

Untuk kursi DPRD kabupaten/kota di Provinsi Papua dari 27 kursi yang diperoleh pada Pemilu 2019 menjadi 36 kursi.

Untuk DPRD Provinsi Papua Tengah yang pertamakali menggelar Pemilu pada Tahun 2024, Partai Golkar menargetkan 8 kursi

Kemudian untuk kursi DPRD kabupaten/kota se-Papua Tengah, yang pada Pemilu 2019, Partai Golkar meraih 16 dinaikkan menjadi 42 kursi.

Sementara di Papua Selatan target DPRD provinsi sebanyak 6 kursi dan target DPRD kabupaten/kota naik dari 10 kursi jadi 17 kursi. BB mm u

Ditambahkan, Partai Golkar Provinsi Papua Pegunungan ditargetkan bisa meraih 22 untuk DPRD Provinsi pada Pemilu pertama.

Sementara untuk DPRD kabupaten/kota se-Papua Pegunungan dari 14 kursi, target dinaikkan menjadi 66 kursi.

Partai Golkar Papua Barat juga menaikkan target dari 8 kursi menjadi 9 kursi DPRD provinsi.

Kemudian untuk DPRD kabupaten/kota se-Papua Barat dari 23 kursi menjadi 38 kursi.

Untuk Papua Barat Daya, Partai Golkar menargetlan 2 kursi DPR RI. Sementara target DPRD provinsi 9 kursi dan target untuk DPRD kabupaten/kota dari 29 menjadi 38 kursi.

Dalam kesempatan itu Airlangga mengingatkan, untuk mewujudkan target seluruh stakeholder Partai Golkar harus bekerja keras dan kerja bersama sehinggaseluruh kader di Tanah Papua untuk solid dan tetap bekerja bersama. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *