BERITA UTAMAMIMIKA

Pemda Mimika Serahkan Bantuan Mobil Suplai Air Damkar dan Perahu Karet Kepada Relawan Mimika Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Pemda Mimika Serahkan Bantuan Mobil Suplai Air Damkar dan Perahu Karet Kepada Relawan Mimika Papua

Share this article
IMG 20230321 WA0077
Tampak Plt Bupati Mimika Johannes Rettob mencoba melakukan pemyemprotan air yang ada di mobil supali air Damkar.

Timika, fajarpapua.com – Plt Bupati Mimika Johannes Rettob menyerahkan bantuan perahu karet dan mobil suplai air untuk mobil Pemadam kebakaran (Damkar) kepada Relawan Mimika Papua di markas relawan Jalan Yos Sudarso KM 6, Selasa (21/3).

ads

Bantuan dari Pemda Mimika tersebut untuk melengkapi peralatan relawan yang selama ini minim sarana. Apalagi Relawan Mimika Papua memiliki kontribusi besar dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Mimika.

Komandan Relawan Mimika Papua H Agung Arie mengatakan bantuan tersebut diberikan karena Relawan Timika Papua selama ini membantu Pemda Mimika dalam menjalankan misi kemanusiaan secara mandiri.

Bantuan tersebut merupakan inisiatif dari Plt Bupati Mimika dengan harapan para relawan bisa lebih maksimal lagi membantu pemerintah dan masyarakat.

“Selama ini kami bertugas semuanya serba mandiri tidak ada sama sekali support dari Pemda dan pihak manapun,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemda Mimika dan Plt Bupati yang sudah memberikan sarana yang bisa digunakan para relawan untuk membantu masyarakat Mimika yang terdampak bencana.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda yang sudah memberikan bantuan ini. Karena sarana tersebut sangat bermanfaat untuk menjalankan tugas kemanusiaan yang selama ini sudah kami lakukan,” ungkapnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kapolres Mimika, Dandim 1710/Mimika dan Danlanud Yohanis Kapiyau Mimika.

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Mimikamencoba penyemprotan mobil supalai air yang dilengkapi dengan selang dan nozel penyemprot air seperti yang ada di mobil Damkar.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *