BERITA UTAMAMIMIKA

Gandeng BTN, BPJS Ketenagakerjaan Fasilitasi Kepemilikan Rumah Bagi Pekerja di Provinsi Papua Tengah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Gandeng BTN, BPJS Ketenagakerjaan Fasilitasi Kepemilikan Rumah Bagi Pekerja di Provinsi Papua Tengah

Share this article
IMG 20230130 WA0048
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika, Verry K. Boekan

Timika, fajarpapua.com- Memiliki rumah yang layak tentu menjadi impian setiap orang termasuk para pekerja yang ada di Provinsi Papua Tengah.

Terkait hal ini, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bersama Kementerian Ketenagakerjaan RI dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) bersinergi untuk memberikan kemudahan bagi pekerja yang ingin memiliki atau merenovasi rumahnya melalui Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Program Jaminan Hari Tua (JHT).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dimana sejak November 2021 lalu pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 17 tahun 2021.

Dengan adanya aturan baru tersebut program MLT mengalami peningkatan manfaat yaitu adanya pengalihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari skema umum/komersial menjadi skema MLT.

Selain itu nominal Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) juga meningkat menjadi maksimal Rp 150 juta, KPR sebesar maksimal Rp 500 juta, serta Pembiayaan Renovasi Perumahan (PRP) naik menjadi maksimal Rp 200 juta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika, Verry K. Boekan menghimbau pekerja di Papua Tengah mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, karena ada manfaat tambahan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi yang sudah menjadi peserta yaitu fasilitas kemudahan memiliki rumah sendiri.

“Diharapkan kepada perusahaan agar mendaftarkan seluruh pekerjanya serta tidak menunggak iuran karena itu merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan fasilitas Manfaat tambahan yang dimaksud,” ujarnya.

Dengan adanya MLT ini lanjutnya kedepannya semakin banyak pekerja yang dapat mewujudkan mimpi mereka memiliki rumah yang layak dan terjangkau, sehingga hidupnya menjadi sejahtera. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *