BERITA UTAMAPAPUA

Empat Pejabat Utama Polda Papua Diganti

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
407
×

Empat Pejabat Utama Polda Papua Diganti

Share this article
IMG 20230415 WA0013
Kapolda Papua memimpin Sertijab empat pejabat utama lingkup Polda Papua

Timika, fajarpapua.com – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Koya Koso, telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Karo Log dan Dir Reskrimum serta Pelantikan Dir Reskrimsus dan Dir Pam Obvit Polda Papua T.A. 2023, Jumat (14/4).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K tersebut turut dihadiri Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H, Pejabat Utama Polda Papua, Kapolres/ta Jajaran Polda Papua dan Para Pengurus Bhayangkari Daerah Papua.

ads

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Dir Reskrimum yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H digantikan oleh Kombes Pol Arif Bastari, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Div Propam Polri.

Sedangkan Karo Log yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Ihsan Amin, S.I.K., M.H digantikan Kombes Pol Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Bekum Slog Polri.

Tak hanya itu, Dir Reskrimsus Polda Papua yang dijabat Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, S.I.K kini digantikan Kombes Pol Ade Sapari, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri

Dan terakhir, yakni Dir Pam Obvit Polda Papua yang dijabat Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.I.K., M.H., M.Si digantikan Kombes Pol Dede Alamsyah, S.I.K yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Ops Sops Polri.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan kegiatan serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi. Mutasi pada suatu jabatan diharapkan dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan.

“Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pimpinan Polda Papua atas nama kesatuan dan pribadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pejabat lama dan atas nama kesatuan dan pribadi saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai pejabat utama di Polda Papua,” ucapnya.

Ia mengharapkan agar pejabat baru dapat segera beradaptasi dilingkungan kerja yang baru dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan ditingkatkan.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin. Saya mengharapkan agar saudara-saudara dapat menjabarkan sesuai dengan tugas pokok masing-masing serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua,” pungkas Irjen Pol. Mathius Fakhiri.

Diakhir sambutannya, Kapolda Papua menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja, dedikasi dan loyalitas seluruh personel dalam melaksanakan tugas sehingga situasi di daerah Papua dapat senantiasa terjaga.

“Selain itu saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, mari jadikan mementum yang penuh berkah ini untuk berlomba-lomba dalam menuai kebaikan melalui pelaksanaan tugas yang bermanfaat bagi sesama,” tutupnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *