BERITA UTAMAMIMIKA

Breakingnews : Jazad 4 Prajurit TNI Korban Pembantaian Nduga Ditemukan

cropped cnthijau.png
13
×

Breakingnews : Jazad 4 Prajurit TNI Korban Pembantaian Nduga Ditemukan

Share this article
IMG 20230419 WA0074
Jazad prajurit TNI korban pembantaian saat dievakuasi

Timika, fajarpapua.com – Jazad empat prajurit TNI korban Pembantaian Nduga pada Sabtu akhir pekan lalu ditemukan Rabu (19/4) hari ini.

Sumber fajarpapua.com, Rabu malam menginformasikan, jazad berhasil dievakuasi setelah ditemukan tim gabungan.

ads

Adapun identitas keempat jazad tersebut Pratu Arifin, Pratu Ibrahim, Pratu Kurniawan dan Prada Sukra. Sedangkan seorang anggota lagi Pratu Faris masih dalam pencarian.

“Kita doakan semoga amal dan ibadah korban diterima di sisi Allah amin. Insyaa Allah (mereka) meninggal dengan syahid dan diberikan surga terbaik oleh Allah SWT, Tuhan YME,” demikian tulis laporan yang diterima fajarpapua.com.

“Tinggal satu orang rekan kita Pratu Faris yang belum ditemukan. Semoga ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat,” tulis laporan tersebut.

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Kav. Herman Taryaman SIP.MH membenarkan jazad empat prajurit TNI korban penembakan KKB di Nduga, Papua, sudah ditemukan. Saat ini jazad para pahlawan itu sudah disemayamkan di RSUD Mimika.

Dikemukakan, para prajurit TNI ditembak saat mengevakuasi Alm Pratu Miftahul Arifin Prajurit Satgas Yonif R 321/GT di Mugi-Mam Nduga, Sabtu (15/4/2023).

“Puji syukur berkat dukungan, support dan doa dari semua pihak, bahwa Tim Gabungan TNI Polri berhasil menemukan 4 Prajurit TNI termasuk didalamnya Pratu Miftahul Arifin yang dalam proses pencarian dengan kondisi meninggal dunia,” ungkap Kapendam dalam rilis yang diterima fajarpapua.com, Rabu (19/4) malam.

Dikemukakan, keempat Prajurit tersebut yaitu (Alm) Pratu A, Pratu I, Pratu K dan Prada S.

“Saat ini keempat prajurit yang gugur tersebut telah dievakuasi ke RSUD Timika Kabupaten Mimika. Kami Mohon doanya semoga keempat Prajurit yang terbaik yang gugur di medan tugas ini mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar,” paparnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *