BERITA UTAMAMIMIKA

Timika “Masuki” Musim Pencuri dan Begal, Kaca Dipecah, Muncul HP Rekam dari Ventilasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
30
×

Timika “Masuki” Musim Pencuri dan Begal, Kaca Dipecah, Muncul HP Rekam dari Ventilasi

Share this article
IMG 20230425 WA0014
Mama Bace menunjuk kaca jendela yang dipecahkan pelaku pencurian.

Timika, fajarpapua.com – Aksi pencurian dan pembegalan mulai marak di kota Timika. Dalam beberapa hari ini, warga Leo Mamiri, Kelurahan Sempan, mengalami aksi pencurian dan pembegalan yang meresahkan.

Pada Selasa (25/4) sekitar pukul 01.30 WIT, Mama Bace penghuni kos di Gang Supiori Jalan Leo Mamiri nyaris mengalami kemalingan.

ads

Kepada fajarpapua.com, Mama Bace mengaku sekitar pukul 01.30 WIT mendengar suara kaca jendela pecah. Takut terjadi sesuatu ia mengecek jendela kosnya dan memang terlihat bekas lemparan batu dan kaca hancur.

Nah, sekitar pukul 02.33 WIT, anaknya berteriak sebab ada HP yang bergerak di ventilasi.

“Saya kira HP rusak, ternyata mereka masukan HP lewat ventilasi untuk rekam lalu tarik pelan-pelan keluar. Saya teriak baru tetangga kos di lantai dua turun tapi pelaku sudah lari,” ujarnya.

Menurut wanita yang suaminya sedang bertugas di Nduga itu, pelaku diduga memantau kondisi dalam rumah menggunakan HP.

Masih di lokasi kos yang sama, sekitar pukul 18.00 WIT Selasa sore, Mama Putri yang merupakan tetangga kos Mama Bace mengaku seorang pria mencungkil seng belakang kos.

“Bunyi seng keras sekali, pas kami cek ke belakang pelaku lari,” ujarnya.

Sedangkan Mama Anggun warga Jalan Leo Mamiri yang suaminya bekerja sebagai karyawan menerangkan beberapa hari lalu suaminya dibegal.

Pelaku berjumlah dua orang membuntuti suaminya yang ketika itu menuju tempat kerja. Peristiwa yang menimpa suami mama Anggun terjadi sekitar pukul 04.00 WIT.

Lantaran korban tidak membawa uang, pelaku membegal tas dan semua isinya. Pelaku dalam melakukan aksinya terlihat sadis. Sebab leher korban ditaruh pisau, jika melawan akan ditusuk.

Polisi diminta meningkatkan patroli. Apalagi di Jalan Leo Mamiri saat malam hari terlihat sejumlah pria membawa alat tajam lalu lalang di wilayah tersebut.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *