BERITA UTAMAPAPUA

Bertentangan Dengan Ajaran Kristen, Pdt. Yones Wenda Minta KKB Egianus Kogoya Bebaskan Pilot Susi Air

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Bertentangan Dengan Ajaran Kristen, Pdt. Yones Wenda Minta KKB Egianus Kogoya Bebaskan Pilot Susi Air

Share this article
IMG 20230427 WA0066
Pdt. DR. Yones Wenda

Jayapura, fajarpapua.com-Sekretaris umum Sinode Gereja Kemah Injil Masehi Kingmi Indonesia di Tanah Papua, Pdt. DR. Yones Wenda, mendukung penuh penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dan meminta kepada pimpinan KKB wilayah Nduga, Egianus Kogoya untuk segera membebaskan pilot Susi air, Kapten Philip Max Merhtensm, Kamis (27/4).

Saat diwawancarai di Jayapura, Pdt. DR. Yones Wenda mengatakan, selaku tokoh gereja, Ia sangat mendukung upaya penegakan hukum terhadap KKB.

ads

Lanjutnya, Pimpinan KKB wilayah Nduga, Egianus Kogoya segera bebaskan pilot Susi karena penyaderaan ini sangat bertentangan dengan ajaran agama Kristen dalam hal kemanusiaan.

Ia juga menambahkan, Masalah Papua Jangan diselesaikan dengan kekerasan, artinya jangan hanya dari KKB ke aparat, tetapi semua pihak harus bisa menahan diri.

“Kami juga berharap, masyarakat yang ada di wilayah pegunungan untuk tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa. jangan mudah terpengaruh dengan kabar atau isu yang belum dipastikan kebenarannya karena hanya membuat ketakutan ditengah-tengah masyarakat,ā€¯ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *