BERITA UTAMAMIMIKA

Ungkap Rasa Syukur, Gabungan komponen Masyarakat Mimika Jemput Johannes Rettob di Bandara Mozes Kilangin Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Ungkap Rasa Syukur, Gabungan komponen Masyarakat Mimika Jemput Johannes Rettob di Bandara Mozes Kilangin Timika

Share this article
IMG 20230428 WA0012
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob didampingi istri saat meninggalkan Pengadilan Tipikor Jayapura

Timika, fajarpapua.com – Sebagai bentuk dukungan dan ungkapan rasa syukur atas “kemenangan” Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jayapura, gabungan komponen masyarakat akan menjemput kedatangan orang nomor satu di Mimika itu di Bandara Mozes Kilangin pada Jumat (28/4) siang nanti.

Salahsatunya diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Aliansi Pemuda Kamoro (APK) Kabupaten Mimika Rafael Taorekeyao.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam potongan video, Rafael mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika Wee dari Potowayburu sampai Nagai untuk bersama ke Bandara Mozes Kilangin Timika dalam rangka menyambut Plt Bupati Mimika Johannes Rettob.

Rencana penyambutan itu berlangsung sekitar pukul 10.00 WIT (Tim JR akan tiba pukul 13.00 WIT) yang berpusat di Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Timika pada Jumat (28/4).

Dalam video yang berdurasi 2.02 detik itu meminta kepada masyarakat Mimika Wee agar dapat menyambut Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dengan meriah.

Dirinya juga meminta pada saat penjemputan nanti agar memakai pakaian adat, alat musik dan atribut lainnya dari Suku Mimika Wee.

“Bagi yang punya atribut adat bisa dikenakan dan yang ada tifa juga dipersilahkan untuk dibawa juga alat musik seperti gitar dan lainnya,” ujar Rafael.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Suku Ngada Nagakeo, Anton Lado saat ditemui fajarpapua.com di pelataran Pengadilan Negeri Jayapura usai persidangan pada Kamis (27/4) kemarin.

Anton meminta seluruh pengurus dan masyarakat Ngada Nagakeo bersama-sama dengan komponen masyarakat termasuk dua suku Amungme dan Kamoro serta lima suku kekerabatannya di Kabupaten Mimika yang akan menjemput Plt. Bupati Mimika.

Dikatakan penjemputan sebagai bentuk dukungan kepada Plt Bupati Mimika atas kasus yang menimpanya yang pada Kamis (27/4) kemarin dakwaan Jaksa resmi gugur serta batal demi hukum.

Menurutnya, keputusan hakim Tipikor Pengadilan Negeri Jayapura itu tentu disambut gembira oleh seluruh masyarakat Mimika.

“Sosok seperti Plt.Bupati Mimika adalah yang menjadi impian masyarakat dalam melanjutkan memimpin serta pembangunan Kabupaten Mimika,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *