BERITA UTAMAMIMIKA

Warga Mimika Tumpah Ruah di Bandara Mozes Kilangin, Jemput Kepulangan Plt Bupati Johannes Rettob, Ini Kesan Ketua Lemasko

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Warga Mimika Tumpah Ruah di Bandara Mozes Kilangin, Jemput Kepulangan Plt Bupati Johannes Rettob, Ini Kesan Ketua Lemasko

Share this article
IMG 20230428 WA0037
Plt Bupati Mimika Johannes Rettob ditengah kerumunan massa saat keluar dari pintu kedatangan Bandara Mozes Kilangin Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Suasana Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (28/4) sekira pukul 13.00 WIT, tampak ramai. Warga berjubel di area kedatangan hingga lapangan parkir menunggu kedatangan Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Pantauan fajarpapua.com, sejak pukul 12.00 WIT tampak warga yang jumlahnya diperkirakan mencapai seribuan berkumpul di area bandara. Mereka berdatangan dari sejumlah wilayah di Timika memadati Bandara Mozes Kilangin untuk menunggu kedatangan orang nomor satu di tanah Amungme Kamoro itu.

Sebelum pesawat Batik mendarat, warga sudah menyiapkan prosesi penjemputan seperti tarian – tarian adat menyambut kedatangan Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama rombongan dari Jayapura.

Ketua Lembaga Adat Suku Kamoro (Lemasko) Gerry Okoware memberi apresiasi kepada masyarakat dari berbagai suku yang berkesempatan hadir di bandara untuk menjemput kedatangan Plt Bupati Mimika.

“Bersyukur kepada Tuhan bahwa kehadiran seluruh lapisan masyarakat di sini benar-benar inisiatif sendiri,” ungkap Gerry.

“Kita dari lembaga adat memberikan apresiasi yang luar biasa dan berterima kasih kepada semua pihak,” tuturnya menambahkan.

Kendati demikian, Ketua Lemasko mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan kepada Plt. Bupati Mimika agar memimpin daerah ini menjadi lebih baik kedepan.

Setibanya di Bandara Mozes Kilangin, Plt Bupati Mimika dijemput tarian adat. Kemudian diarak menuju kediaman di Jalan Hasanudun. Acara singkat diawali ibadah singkat yang dipimpin Pastor Maximilianus Dora, OFM. Selanjutnya penyerahan piring adat dari Binfora. Acara ditutup kata sambutan Plt Bupati JR terkait perjalanan singkat proses hukum yang dialaminya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *