BERITA UTAMAMIMIKA

SMKS Tunas Bangsa Timika Lepas 85 Siswa, Kepsek : Semoga Menjadi Insan yang Berguna Bagi Masyarakat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

SMKS Tunas Bangsa Timika Lepas 85 Siswa, Kepsek : Semoga Menjadi Insan yang Berguna Bagi Masyarakat

Share this article
IMG 20230505 WA0026
Acara pelepasan 85 siswa SMKS Tunas Bangsa Pariwisata Mimika.

Timika, fajarpapua.com – SMKS Tunas Bangsa Pariwisata Mimika mengadakan acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII yang telah dinyatakan lulus pada tanggal 3 Mei 2023.

Acara tersebut berjalan hikmat dengan dihadiri juga oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Ketua dan Sekertaris Yayasan Pengembangan Tunas Bangsa Timika, perwakilan DUDI sebagai salah mitra SMKS Tunas Bangsa Pariwisata Mimika , Kepala Sekolah, Dewan guru, Staff, TU, Orang tua wali murid SMKS Tunas Bangsa Pariwisata Mimika.

ads

Untuk mengapresiasi siswa-siswi yang berprestasi diadakan penyerahan penghargaan berupa sertifikat kepada siswa-siswi 10 besar terbaik dalam setiap jurusan yang diberikan oleh ketua kompetensi keahlian jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Akomodasi Perhotelan, dan Perawatan Sosial.

Acara yang juga dihadiri oleh seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan SMKS Tunas Bangsa Pariwisata berjalan khidmat selama kegiatan yang dipimpin oleh kepala SMKS TB Pariwisata Mimika yang diwakili 3 orang siswi dari empat jurusan. Dilanjutkan dengan proses pelepasan atribut seragam sekolah sebagai simbolis bahwa sekolah telah resmi melepas siswa-siswi yang telah lulus untuk menempuh kehidupan selanjutnya diluar lingkungan sekolah.

Dengan dilepasnya 85 orang siswa-siswi SMKS Tunas Bangsa Pariwisata Mimika pada Jumat (5/6) hari ini diharapkan dapat menyumbangkan lulusan yang bermanfaat bagi agama, orang tua, bangsa dan negara.

Geradus Gadu, S.Pd selaku Kepala SMKS TB Pariwisata Mimika dalam pesannya berharap siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus kedepannya baik untuk yang melanjutkan ke perguruan tinggi, bekerja maupun berwirausaha dapat menjadi insan yang berguna saat terjun dalam masyarakat sesuai dengan kecapakan dan kompetensi masing-masing.

Selama acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi SMKS Tunas Bangsa Pariwisata dimeriahkan juga dengan penampilan tari dari siswa-siswi kelas XI dan X eskul Tari SMKS Tunas Bangsa Pariwisata Mimika, dan penampilan persembahan dari guru.

“Kegiatan pelepasan siswa kelas XII SMKS Tunas Bangsa Pariwisata Mimika ini diharapkan bisa menjadi momen yang berarti bagi para lulusan SMKS Tunas Bangsa Pariwisata Mimika yang akan melanjutkan perjalanan kehidupan selanjutnya dan seluruh ilmu yang didapatkan selama 3 tahun di SMKS Tunas Bangsa Pariwisata dapat menjadi bekal bagi perjalanan para lulusan,” ujar Geradus.

Selamat dan sukses bagi seluruh siswa-siswi kelas XII sebagai lulusan SMKS Tunas Bangsa Pariwisata Mimika Tahun 2023. (Siprianus Madur, S.Pd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *