BERITA UTAMAMIMIKA

SD Negeri Kokonao dan SMA Negeri 3 Diresmikan, Plt Kadis Pendidikan Mimika : Kokonao Banyak Lahirkan Orang Hebat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

SD Negeri Kokonao dan SMA Negeri 3 Diresmikan, Plt Kadis Pendidikan Mimika : Kokonao Banyak Lahirkan Orang Hebat

Share this article
IMG 20230506 WA0015
Plt Kadis Pendidikan Mimika Wellem Naa didampingi Sekretaris Fransiskus Bokeyau dan Kabid SD Stanislaus Helyanan sedang menggunting pita meresmikan SD Negeri Kokonao.

Kokonao, fajarpapua.com – Dua sekolah yang terletak di Kokonao, Ibukota Distrik Mimika Barat yakni SD Negeri Kokonao dan SMA Negeri 3 Mimika diresmikan, Sabtu (6/5).

Kegiatan peresmian dihadiri Plt Kadis Pendidikan Mimika Wellem Naa, Sekretaris Dinas Fransiskus Bokeyau, Kadid SD pada Dinas Pendidikan, Stanislus Helyanan serta sejumlah staf.

ads

Kegiatan pertama berupa peresmian SD Negeri Kokonao. Acara dimulai pukul 08.00 WIT yang ditandai penyambutan rombongan oleh peserta tarian seka dari murid SD Negeri Kokonao. Tarian dipimpin Fitri Karlele selaku guru wali kelas SD Negeri Kokonao, mengiring rombongan peserta menuju lokasi peresmian.

Sementara acara pereamian dipandu Sekretaris Dinas Pendidikan, Fransiskus Bokeyau yang mengawali kegiatan mempersilahkan dewan adat menyampaikan sambutan.

Paulus Matamoa selaku Dewan adat Kokonao menyampaikan terima kasih kepada Pemda Mimika melalui dinas pendidikan yang sudah membangun dan meresmikan sekolah tersebut. Warga Kokonao menyambut baik kegiatan yang berlangsung tersebut demi peningkatan SDM masyarakat setempat.

Sedangkan Plt Kadis Pendidikan Mimika, Wellem Naa dalam sambutannya mengatakan, sebenarnya peresmian dilakukan oleh Plt Bupati Mimika Johannes Rettob, namun karena tugas Pemda yang sangat penting sehingga peresmian diwakilinya.

Wellem menyatakan, Pemda Mimika menitipkan asset pemerintah berupa sekolah tersebut untuk digunakan sebagaimana mestinya.

“Kalau ada yang datang komplain tolong lapor ke kami. Ini Kokonao banyak menciptakan pejabat hebat di daerah dan negeri ini. Ini asset kita tolong dijaga. Kelola dan jaga dengan baik,” paparnya.

Dihadapan ibu kepala sekolah Alousia Emakeparo, Wellem Naa berjanji akan menganggarkan dana untuk pembuatan lapangan upacara anak-anak sekolah tersebut.

“Saya sudah rencanakan pa Sekretaris dan bidang supaya anggarkan untuk pembuatan lapangan,” ujarnya.

Dia menyatakan akan berkunjung ke semua sekolah di Mimika untuk mengetahui kondisi riil lapangan. “Karena kami mau lihat langsung kondisi riil di lapangan keadaan sekolah seperti, Minggu depan ke potowayburu,” paparnya.

Wellem Naa mengunting pita menandai peresmian sekolah tersebut. Selanjutnya acara peresmian SMA Negeri 3 Mimika Kokonao.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *