BERITA UTAMAPAPUA

Motif Keji Dibalik Pembunuhan Dua Warga Toraja di Yahukimo Papua Akhirnya Terungkap

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Motif Keji Dibalik Pembunuhan Dua Warga Toraja di Yahukimo Papua Akhirnya Terungkap

Share this article
IMG 20230509 WA0010
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Jayapura, fajarpapua.com – Jajaran Polres Yahukimo dan Satgas Operasi Damai Cartenz beberapa waktu lalu berhasil menggerebek sebuah rumah yang diduga tempat persembunyian KKB di kabupaten Yahukimo.

Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan sembilan orang dan tiga orang diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan dua warga Toraja di Yahukimo.

ads

Ka Ops Damai Cartenz 2023 Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani saat dikonfirmasi menyatakan motif pembunuhan adalah aksi unjuk eksistensi sekelompok orang KKB.

“Mereka ingin membentuk Kodap sendiri dan ingin diakui sebagai Kodap ke-37 Yahukimo-Korowai dengan cara menunjukan eksistensinya melalui aksi membunuh dua orang warga sipil yang mereka duga sebagai aparat yang sedang menyamar,” ujar Faizal, Selasa (9/5/2023).

Lanjut Ka Ops, saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap tersangka lain kasus pembunuhan dua orang warga sipil di Yahukimo tersebut, dan KKB Yahukimo Korowai.

“Saat ini sudah kita tetapkan lima tersangka, tiga diantaranya berhasil kita tangkap, dua masih DPO. Kami sedang melakukan upaya pengejaran terhadap DPO tersebut dan juga kelompok KKB yang lain,” ungkap Faizal.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *