BERITA UTAMAMIMIKA

6 Anggota Polres Mimika Masuki Masa Purnabakti, Kapolres : Belajar dari Mereka Tentang Arti Sebuah Pengabdian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

6 Anggota Polres Mimika Masuki Masa Purnabakti, Kapolres : Belajar dari Mereka Tentang Arti Sebuah Pengabdian

Share this article
IMG 20230515 WA0046
Suasana upacara wisuda purnabakti di Mapolres Mimika mile 32, Senin (15/5).

ads

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra memimpin wisuda purnabakti enam anggota Polres Mimika dan satu anggota PNS yang bertugas dilingkungan Polres Mimika yang mengakhiri masa tugasnya, di Mapolres Mimika Mile 32, Senin (15/5).

Adapun enam anggota Polres Mimika yang mengakhiri masa tugasnya, diantaranya AKP Purnawirawan Husin Liambana, AKP Purnawirawan Robert Tamaela, Aiptu Purnawirawan Kuswanto, Aiptu Purnawirawan Djaenudin, Bripka Purnawirawan Kadir, Bripka Purnawirawan Dinus Yigibalon dan Pengda Purnawirawan Herman Wukwa.

Dalam arahan Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra menyampaikan upacara wisuda purnabakti yang telah dilaksanakan merupakan hal yang wajar dilingkungan Polri dan juga menjadi aturan organisasi.

“Saya secara pribadi dan sebagai kepala kesatuan kepolisian Resor Mimika mengucapkan banyak terima kasih karena selama ini telah bekerja dengan baik di Polres Mimika. Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada istri purnawirawan yang selama ini dengan setia mendampingi suami selama bertugas di institusi Polri,” ucap Kapolres Gede.

Menurut Kapolres purnatugas atau pensiun bukan berarti putus jalinan silaturahmi, hal itu sering ditekankan pimpinan kepada seluruh personilnya.

“Walaupun sudah memasuki masa pensiun pemikiran dan kontribusi terhadap institusi Polri masih dibutuhkan terutama dalam lingkungan sosial dan masyarakat untuk ikut bersama-sama dalam menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif,” katanya.

Kapolres juga berharap kepada seluruh personil Polres Mimika yang masih berdinas agar mengikuti jejak dan keteladanan mereka dalam memajukan institusi kepolisian.

“Bahkan harus belajar dari mereka tentang arti sebuah pengabdian,” tegasnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *